banner 728x90

Honda City Hatchback RS Meluncur di Indonesia

Ariranews.com, Batam: Honda lahirkan produk terbarunya dikelas Hatchback yakni Honda City Hatchback RS. Hadir dalam 6 varian warna, salah satunya Phoenix Orange Pearl.

PT Honda Prospect Motor memperkenalkan Honda City Hatchback RS untuk pertama kalinya di Indonesia.

Memperkuat eksistensi Honda di segmen Hatchback yang dekat dengan gaya hidup anak muda, Honda City Hatchback RS tampil dengan desain sporty, fitur-fitur terkini dan mesin bertenaga terbesar di kelasnya.

Di segmen hatchback, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback RS.

Berasal dari kata “Road Sailing”, RS merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain dan performa. Selain Honda Jazz dan Civic Hatchback, varian RS juga dimiliki model-model populer lainnya seperti Honda Brio dan Honda Mobilio. Kini, Honda City Hatchback menjadi model terbaru Honda yang mengusung emblem RS.

Honda City Hatchback RS dirancang sebagai hatchback khas Honda, melanjutkan citra sporty dari model-model yang selama ini telah membuat Honda terkenal di segmen ini. Model City sendiri merupakan salah satu lini paling populer dari Honda, yang telah mendapat sambutan sangat baik dari konsumen di Asia, termasuk Indonesia.

BACA JUGA:   PLN Batam Sabet Penghargaan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi dari PR Indonesia

Mengusung konsep “Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS juga mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda, yaitu desain eksterior yang stylish, ruang belakang yang luas, panel instrumen berkualitas tinggi dan fitur canggih yang melebihi ekspektasi di kelasnya. Performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar, juga menjadi salah satu daya tarik model ini, terutama di kalangan konsumen anak muda.

Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars. Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.

Aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille tampil pada bagian eksterior. Kombinasi aerokit dan bumper pada Honda City Hatchback RS telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang yang juga mengembangkan Formula-1 untuk tingkat aerodinamika yang lebih baik

BACA JUGA:   Silaturahmi Amsakar di Kampung Air, Warga: Tak Usah Ragu, Warga Disini Ramah dan Aman

Selain itu, Honda City Hatchback RS juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. Honda City Hatchback RS merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya dihadirkan Honda untuk model-model premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan juga New Honda CRV.

Di dalam kabin, interior Honda City Hatchback RS dirancang untuk menambah kesan sporty dan kenyamanan yang lebih tinggi. Pada bagian depan kabin, panel instrumen didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio. Smartphone juga dapat dengan mudah ditautkan pada bagian audio dengan fitur Smartphone Connection yang dapat menunjang aktivitas penggunanya.

BACA JUGA:   Lanud Hang Nadim Bagikan 1500 Paket Sembako pada Masyarakat

“Honda sangat bangga mempersembahkan Honda City Hatchback RS sebagai model baru bagi konsumen Indonesia. Kami telah mempelajari kebutuhan dari konsumen muda hatchback dan berupaya keras dalam mengembangkan mobil yang sporty, stylish, dan sekaligus fungsional untuk memenuhi gaya hidup dari penggunanya,” ucap Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Tersedia pula aksesoris Modulo, antara lain Door Visor, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Rear Under Spoiler yang semakin menegaskan citra sporty dari Honda City Hatchback RS ini.

Selain aksesoris, pada setiap pembelian Honda City Hatchback RS, Honda juga menawarkan Paket Perawatan yang menjamin biaya perawatan berkala (parts dan jasa) yang lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan harga. Konsumen dapat memilih Paket Hemat 1 (4 tahun / 50.000 km) atau Paket Hemat 2 ( 8 tahun / 100.000 km) yang lebih sesuai dengan kebutuhan.(emr/*)