banner 728x90

Pleno Sudah 100 Persen, AMAN Pemenang Pilkada Kepri

Ariranews.com: Ade Angga, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-Marlin Agustina (AMAN) mengungkapkan penghitungan suara Pilgub Kepri di 76 Kecamatan yang ada di Kepri sudah selesai.

Hasilnya, pasangan AMAN tetap unggul dari dua paslon lainnya: Soerya Respationo-Iman Sutiawan (SINERGI) dan paslon Isdianto-Suryani (INSANI).

Di mana paslon AMAN berada di peringkat pertama dengan perolehan 301.791 suara (39,01%). Disusul paslon INSANI,
268.372 suara (34,69%) dan paslon SINERGI, 175.139 (22,64%). Sedangkan suara tidak sah  28.372 suara (3,67%).

BACA JUGA:   Tes PCR Tak Lagi Jadi Syarat Naik Pesawat

“Data di atas merupakan laporan dari hasil rapat Pleno Kecamatan tiap kabupaten/kota yang disampaikan oleh saksi masing-masing kecamatan,” ungkap Ade Angga, Selasa (15/12/2020).

Kabupaten Bintan: Bintan Utara, Bintan Pesisir, Teluk Sebong, Seri Kuala Lobam, Gunung Kijang, Mantang, Bintan Timur, Toapaya, Teluk Bintan, dan Tambelan.

Kabupaten Anambas: Jemaja Barat, Jemaja Timur, Jemaja, Siantan, Siantan Tengah, Siantan Selatan, Siantan Utara, Palmatak, Kute Siantan, Siantan Timur.

Kabupaten Natuna: Pulau Laut, Bunguran Utara, Serasan, Serasan Timur, Midai, Bunguran Selatan, Bunguran Timur Laut, Bunguran Batubi, Bunguran Timur, Subi, Pulau Tiga, Suak Midai, Bunguran Barat, Bunguran Tengah, Pulau Tiga Barat.

BACA JUGA:   Beli Nissan Livina Gratis Servis Selama 4 Tahun

Kota Tanjungpinang: Tanjungpinang Kota, Bukit Bestari, Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Timur.

Kabupaten Karimun: Ungar, Buru, Belat, Meral Barat, Kundur Barat, Meral, Kundur Utara, Durai, Moro, Kundur, Tebing, dan Karimun.

Kabupaten Lingga: Lingga Timur, Kateng Bidare, Selayar, Teming Pesisir, Lingga Utara, Singkep, Singkep Pesisir, Singkep Barat,  Kepulauan Posek, Senayang, Bakung Serumpun, Lingga, Singkep Selatan.

Kota Batam: Belakang Padang, Bulang, Galang, Sekupang, Lubuk Baja, Sei Beduk, Batu Aji, Batu Ampar, Nongsa, Bengkong, Batam Kota, Sagulung.

BACA JUGA:   Bursa Caketum DPC Demokrat Batam, Alin Melayu Raya Siap Calonkan Diri

Dengan hasil tersebut, dia sangat bersyukur, suara AMAN sesuai dengan yang diharapkan dan tak jauh beda dari hasil hitung cepat yang telah dilakukan sebelumnya.

“Tentu hasil resminya kita tunggu dari KPU. Tapi dari hasil pleno per kecamatan kan sudah diketahui hasilnya dan tak terbantah,” ujar Ade Angga.

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyampaikan secara resmi hasil kemenangan tersebut.

“InsyaAllah nanti kita sampaikan bersama-sama,” kata Ade Angga.(emr)

foto: albert