banner 728x90

Suryani Dapat Dukungan dari Mantan Karyawan PT Astra Mukakuning

BATAM: Suryani, Calon Wakil Gubernur Kepri, hadir dalam reuni mantan karyawan PT Astra Microtronics Technology. Terakhir nama perusahaan yang pernah beroperasi di Kawasan Industri Mukakuning tersebut adalah PT Unisem. Namun, sejak Maret 2020 sudah berhenti beroperasi.

Nah, Suryani kali pertama datang ke Batam pada 1993 bekerja di perusahaan tersebut. Dan teman-teman seniornya di perusahaan tersebut di antarnya Vivi Burhanuddin, Adek Nasution, Soni Pane, Nining Kairah, Sugiarto, dan lainnya mengundangnya untuk reunian.

BACA JUGA:   Marlin dan Tokoh Teras NasDem Maju ke DPR RI

“Saya sampaikan terima kasih atas undangan reuni ini. Terima kasih kepada panitia dan semua yang terlibat dalam reuni,” kata Suryani mengawali sambutan. Suryani pun berharap tali silaturahmi antar sesama mantan karyawan tetap terjalin ke depannya.

Suryani yang menjadi karyawan PT Astra selama tiga tahun itu mendapatkan dukungan penuh dari teman tempat kerjanya yang pada masa beroperasinya memiliki ribuan karyawan.

Sebagaimana diketahui, dalam perjalanannya, perusahaan yang tergabung dalam Astra Internasional tersebut mempunyai empat nama seiring perubahan manajemen yang terjadi pada perusahaan tersebut.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Kepri Triwulan II 2023 Capai 5,04 Persen

Yakni, PT Astra Microtronics Technology, PT Advance Microtronics Technology, PT Advance Interconnect Technology, dan PT Unisem Batam. Perusahaan tersebut berdiri pada tahun 1991 dan terakhir beroperasi di Batam pada Maret 2020.

Hampir tidak ada masyarakat Batam yang tidak tahu dengan perusahaan yang dikenal sebagai perusahaan favorit dan sering disebut dengan PT Astra Mukakuning itu. Para mantan karyawannya pun banyak menjadi penduduk tetap Batam hingga kini dan menjadi tokoh penggerak hampir di semua sektor.

BACA JUGA:   Awasi Politik Uang, Relawan BISA Aktifkan 150 Posko

Pada acara reuni tersebut Suryani mendapatkan dukungan dari teman-temannya itu. Mereka sangat berharap teman sekerjanya itu menang dalam Pemilihan Gubernut (Pilgub) pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Mereka menyampaikan aspirasi, juga doa setulus hati untuk terpilihnya pasangan Isdianto-Suryani sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.(***)