banner 728x90

Persiapan MTQH X Kepri di Batam Sudah 90 Persen

Pengisi acara pembukaan MTQH X Tingkat Provinsi Kepri berlatih di Astaka Utama di Dataran Engku Putri, Batam.

AriraNews.com, Batam – Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) X tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam sudah 90 persen.

Tinggal sepekan ke depan untuk mematangkan rencana pembukaan MTQH ini. Pasalnya keegiatan ini akan dihadiri 10-12 ribu orang yang terdiri dari kafilah Kabupaten/Kota mulai dari dewan hakim, dan rombongan pendukung perwakilan dari 7 kabupaten/kota se- Provinsi Kepri.

BACA JUGA:   Bidadari HMA Bergerak, Marlin: Jangan Menjelekkan, apalagi Memfitnah

Pemerintah Kota (Pemko) Batam berupaya menghadirkan pelaksanaan kegiatan yang nyaman bagi peserta dan pendukung lainnya. Batam juga didukung dengan hotel yang banyak di pusat kota, sehingga memudahkan bagi peserta ketika berada di Batam.

Selain itu, Batam akan berupaya mempertahankan prestasi yang selalu keluar sebagai juara umum di setiap perlombaan di tingkat provinsi.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Batam Jalani Vaksinasi Covid-19

“Target kami adalah pelaksanaan berjalan lancar, dan kedua Batam bisa menampilkan yang terbaik, sehingga bisa jadi juara umum di rumah sendiri,” ujar Sekda Batam, Jefridin, Rabu (15/5/2024).

Ia menilai sisi positif dari kegiatan ini,  akan menggerakkan ekonomi Kota Batam. Di Daratan Engku Putri nanti juga akan berdiri stand bazar makanan. Sehingga peserta dan pendukungnya tidak perlu ragu kalau mau berbelanja.

BACA JUGA:   Delegasi Korsel Kunjungi BP Batam, Tawarkan Pendanaan Pembangunan Infrastruktur di Batam

“Kalau pendukung-pendukungnya akan menginap selama 1 minggu di Batam itukan bisa meningkatkan PAD Batam. Pelaku UMKM untuk meramaikan kegiatan MTQH ini,” katanya.(oma)