banner 728x90

ASITA Travel Mart 2024, Ardiwinata:  Gaungkan Pariwisata Batam

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, membuka secara resmi ASITA Travel Mart 2024 dalam rangka Musyawarah Nasional (Munas) Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) di AP Premier, Batuampar, Batam, Rabu (15/5/2024).

AriraNews.com, Batam – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, membuka secara resmi ASITA Travel Mart 2024 dalam rangka Musyawarah Nasional (Munas) Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) di AP Premier, Batuampar, Batam, Rabu (15/5/2024).

ASITA Travel Mart sendiri mempertemukan antara buyer dan seller yang berjumlah 150 orang dari semua pengurus ASITA se-Indonesia.

BACA JUGA:   Serahkan 256 Kartu BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BP Batam Peduli Kesejahteraan Nelayan Galang

“Agenda ini mempromosikan destinasi Batam dan Kepri. Ini momentum menggaungkan pariwisata Batam,” ujar Ardiwinata.

Bahkan, buyer sendiri tak hanya dari seluruh Indonesia, melainkan ada dari Malaysia, Singapura, hingga Taiwan.

“Kami terus berupaya untuk memajukan Pariwisata Batam-Kepri. Saat ini, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, sangat fokus memajukan pariwisata,” kata Ardiwinata yang juga mewakili Wali Kota Batam.

BACA JUGA:   NasDem Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah, Belum Ada Nama Amsakar

Ia menjelaskan, saat ini Batam yang banyak dikenal sebagai kota pariwisata itu, sudah membangun aksesibilitas sesuai dengan tiga syarat kota pariwisata.

“Akses, aminity, dan atraksi sudah sangat mumpuni di Batam. Bahkan, Batam menjadi salah satu kota penyumbang wisman tertinggi ke Indonesia,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum ASITA, Rusmiati, Ketua ASITA Kepri, Eva Betty, dan seluruh Ketua ASITA se-Indonesia.(hms)

BACA JUGA:   Mau Token Listrik Gratis, Cek Caranya di Sini