banner 728x90

Silaturahmi ke Poyotomo, Suryani Diminta Bangun Pabrik Singkong

BINTAN: Warga Poyotomo, Desa Sri Bintan, Kecamatan Telok Sebong, Bintan, berharap pemerintah membangun pabrik pengelohan singkong di Bintan.

Pasalnya, singkong hasil kebun petani tak terserap sepenuhnya oleh pasar. Akibatnya harga jual jadi rendah. Keuntungan yang diperoleh petani sedikit.

Hal tersebut disampaikan Gunawan, petani singkong Poyotomo pada Suryani, Calon Wakil Gubernur Kepri, saat bersilaturahmi dengan warga setempat, Jumat (13/11/2020) kemarin.

Dikatakan Gunawan, wilayah Bintan sangat cocok untuk tanaman singkong. Sat panen hasilnya melimpah dan harga menjadi rendah. Jika ada sarana pengolahan, singkong yang melimpah bisa diolah untuk menjadi produk yang punya daya simpan yang lebih lama dan bisa dipasarkan lebih luas.

BACA JUGA:   Jaya Putra Kundur (JPK) Group, Pelopor Perusahaan Properti di Batam

“Kami di sini minta adanya perhatian agar didirikan pabrik singkong, biar hasil singkong yang ada bisa dibuat tepung,” harap Gunawan.

Menanggapi harapan warga Poyotomo, Suryani mengatakan hal tersebut akan menjadi perhatian bagi pemerintahan Isdianto-Suryani nanti.

“Akan jadi perhatian bagi kami di provinsi/pemerintahan Isdianto-Suryani. Sudah menjadi catatan dan bisa diingatkan saat kami menjabat,” kata Suryani.

BACA JUGA:   Wali Kota Batam Salurkan Bantuan Beras PPKM di Batuaji dan Nongsa

Dalam program Isdianto-Suryani, masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Kepri ini akan didorong untuk miliki produk unggulan dari sektor maritim, pertanian, perkebunan yang menunjang majunya perekonomian.

Warga pun sangat berharap pasangan Isdianto-Suryani nomor urut 2 yang memenangkan Pilgub Kepri pada Pilkada Serentak 9 Desember, sehingga aspirasi mereka bisa diwujudkan dan Kepri menjadi provinsi yang lebih maju.(***)