banner 728x90
Natuna  

HUT ke-20 Perumda Tirta Nusa, Tingkatkan Kualitas SDM

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 20 tahun sekaligus melaunching pembayaran rekening air minum melalui PT Pos Persero.

AriraNews.com, Natuna – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 20 tahun sekaligus melaunching pembayaran rekening air minum melalui PT Pos Persero.

Acara berlangsung di Halaman Kantor Perumda Tirta Nusa, Batu Kapal, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Jumat (14/06/2024).

Pada kesempatan itu, Direktur utama (Dirut) Perumda Tirta Nusa, Zaharuddin dalam sambutannya menuturkan, bahwa momen ulang tahun ke 20 tahun bukanlah untuk euforia tetapi untuk mengukur sudah sejauh mana keberhasilan kerja yang telah dilakukan.

“20 tahun bukan usia baru, tapi sudah beranjak dewasa dan harusnya merasa malu harus terus cengeng ke pada pemerintah daerah,” tuturnya.

Zaharuddin juga mengakui dan menyadari saat ini masih banyak kelemahan yang masih harus terus ditingkatkan.

“Untuk itu kami sepakat motto Perumda Tirta Nusa tahun 2024 adalah melalui penguatan SDM pelayanan maksimal,” ujarnya.

Selain itu, Zaharuddin juga menjelaskan tujuan pihaknya mengambil motto ini, hal ini karena sebagus apapun perusahaan itu apabila dikelola oleh SDM yang tidak terlatih dan tidak terdidik maka perusahaan tidak akan berjalan dengan baik.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar Pimpin Paripurna Pandangan Fraksi, Dukung Wacana Pembentukan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas

Untuk itu Zaharuddin menekankan agar seluruh pegawai Perumda Tirta Nusa untuk terus menanamkan tekad dan dedikasi yang tinggi serta penuh rasa tanggung jawab atas pekerjaan yang dilakukan.

“Jangan pernah merasa puas atas pekerjaan yang telah kita capai dan kita lakukan. Mari kita tetap tingkatkan kekompakan untuk Perumda Tirta Nusa semakin maju,” lugasnya.

Di akhir sambutannya, Zaharuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini selalu memberikan dukungan dan kepercayaan kepada pihaknya.

“Kepada Bupati dan Wakil Bupati terima kasih kepercayaannya, kepada kepala dinas dan pihak rekanan terima kasih atas dukungan yang selama ini terjalin dengan begitu baik,” ucapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Utama Batam PT Pos Indonesia, Cecep Yusuf Kusnawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke 20 kepada Perumda Tirta Nusa.

“Semoga Perumda Tirta Nusa semakin sukses dan berkembang terus untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Jelang Piala Gubenur Kepri 2023, Dispora Natuna Mulai Berbenah

Cecep juga menyebutkan, PT Pos Indonesia sudah meluncurkan satu inovasi agar masyarakat Natuna bisa membayar tagihan rekening air di kantor Pos terdekat.

Ia menjelaskan ada dua cara yang disiapkan oleh pihak Pos kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan rekening air melalui PT Pos Indonesia.

“Pertama dengan mendatangi outlet kantor Pos yang tersebar di enam titik di Kabupaten Natuna, kemudian yang kedua melalui aplikasi Pospay,” terangnya.

Cecep menambahkan bahwa kerja sama antara Perumda Tirta Nusa dengan PT Pos Indonesia adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan rekening air, terutama bagi yang tinggal jauh dari pusat kota ataupun jauh dari Kantor Perumda Tirta Nusa.

“Jadi mulai hari ini masyarakat sudah bisa membayar tagihan air melalui pos terdekat,” terangnya.

Sedangkan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyebutkan bahwa air merupakan sumber kehidupan.

“Kebutuhan hidup terhadap air tidak tergantikan oleh apapun, hal tersebut dapat dilihat dari penggunaan air di semua aspek kehidupan makhluk hidup, baik tumbuhan, hewan dan manusia,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Bantu Ekonomi Keluarga, Pemkab Natuna Tingkatkan Keahlian Emak-emak

Untuk itu Rodhial Huda berharap, dengan memasuki usia yang semakin matang Perumda Tirta Nusa dapat terus memberikan kontribusi nyata, bagi masyarakat terutama dengan memenuhi kebutuhan primer yakni ketersediaan air bersih.

“Kita melihat ada banyak perubahan yang positif yang terus dilakukan oleh pihak Perumda Tirta Nusa, untuk itu saya ingin perubahan positif ini terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga Natuna tidak pernah lagi darurat air bersih,” pintanya.

Di akhir penyampaiannya, Wabup Rodhial mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 20 kepada Perumda Tirta Nusa.

“Semoga dengan momentum ulang tahun ini ke depan Perumda Tirta Nusa akan semakin maju,” tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu oleh Dirut Perumda Tirta Nusa beserta tamu undangan serta penyerahan piagam penghargaan bagi pegawai Perumda Tirta Nusa dan di akhir dengan penyerahan cinderamata kepada PT Pos Indonesia.(dod)