banner 728x90

Jelang Pawai Taaruf, PWI Kepri Syiarkan MTQH X di Karimun

Rapat persiapan gowes PWI Kepri di Kabupaten Karimun.

AriraNews.com, Batam – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri kembali menebar syiar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) X tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar di Kota Batam. Setelah sukses ketiga kota, kali ini, PWI Kepri kembali menebar syiar dengan cara gowes bareng di Bumi Berazam, Kabupaten Karimun.

“Sebelum pelaksanaan pawai taaruf di Batam, kami akan melakukan syiar di Karimun. Insya Allah, Sabtu (18/5), kami akan bergerak dari Batam,” kata Ketua PWI Kepri, Andi Gino, di Labers Coffe, Mitra Dua, Batam, Selasa (14/5).

Andi memimpin langsung rapat persiapan gowes ke Karimun. Rapat itu dihadiri Wakil Ketua Panitia Pelaksanaan MTQH X Kepri, Yusfa Hendri. Hadir juga Ketua Batam Folding Bike Rizal Saputra dan sejumlah anggota PWI Kepri.

BACA JUGA:   Hasil Sirekap Senin Pagi, Rudi Tinggalkan Jauh Lukita

Selain diikuti anggota PWI dari Batam, rekan-rekan dari Tanjungpinang dan Karimun juga direncanakan akan ikut. Keikutsertaan ini menambah semarak PWI untuk menebar syiar MTQH Kepri kesepuluh ini.

Pelaksanaan MTQH dimulai dengan kedatangan para kafilah dari seluruh kabupaten kota di Kepri. Pada Ahad (19/5) gema MTQH dimulai dengan Malam Taaruf yang direncanakan digelar di Hotel Pacifik, Jodoh.

Pada Senin (20/5) pagi, para Kafilah dari kabupaten kota akan menyemarakkan MTQH dengan Pawai Taaruf. Pawai Taaruf direncanakan digelar dari persimpangan Nagoya, tepatnya di kawasan Martabak Har. Dari situ, mereka akan berjalan sekitar satu kilometer dan finish di kawasan Nagoya Thamrin City (NTC).

Saat ini, NTC menjadi salah satu pusat kuliner di kota Batam. Saban hari, tak hanya masyarakat Batam, sejumlah wisatawan juga menjadikan daerah ini tujuan kulinernya.

BACA JUGA:   Perlu Tau, Ini Tanggung Jawab Pelanggan SPAM Batam

Bersempena pelaksanana Gowes Syiar MTQH ke Karimun, Andi mengatakan, semangat anggota PWI Kepri begitu tinggi. Apalagi setelah mereka gowes di Tanjunguban dan Tanjungpinang, banyak hal yang bisa mereka dapat.

“Selain mensyiarkan MTQH, kawan-kawan semakin memperkuat rantai silaturahminya. Tentu yang utama semua dapat sehat,” kata Andi.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan Pemko Batam, Yusfa Hendri berterima kasih dengan langkah kreatif yang dilakukan PWI Kepri dalam menyukseskan pelaksanaan MTQH. Batam, sebagai tuan rumah, memang ingin MTQH tingkat Provinsi ini berlangsung sukses, baik sukses sebagai penyelenggara maupun sukses dengan juara.

BACA JUGA:   Ahli ITB, SUTT PLN Aman 100 Persen

MTQH X ini, dilaksanakan sejak 20 hingga 27 Mei di Kota Batam. Pembukaan akan dilakukan di Astaka Utama, di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

“Terima kasih PWI Kepri yang ikut mensyiarkan pelaksanaan MTQH yang tahun ini Batam menjadi tuan rumahnya. Batam siap mempersembahkan yang terbaik untuk Kepri,” kata Yusfa.

Hari Minggu (12/5) lalu, PWI Kepri menggunakan cara kreatif dalam mensyiarkan pelaksanaan MTQH.  Mereka melakukan gowes ke tiga kabupaten kota. Mereka mulai bergerak dari Dataran Engku Putri, lokasi Astaka Utama pelaksanaan MTQ. Titik akhir adalah finish di Masjid Nur Ilahi Dompak, Tanjungpinang. Sebelumnya, pada gowes syiar MTQH PWI Kepri ini singgah terlebih dahulu di Tanjunguban, Kabupaten Bintan.(hms)