banner 728x90

Ustad Abdul Somad dan Keluarga Nyoblos di TPS 11

Ustad Abdul Somad (UAS) telah rampung melaksanakan pencoblosan TPS 11, Dusun Padang Tengah, Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (14/2/2024).

AriraNews.com, KAMPAR – Dai kondang Ustad Abdul Somad (UAS) telah rampung melaksanakan pencoblosan TPS 11, Dusun Padang Tengah, Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (14/2/2024).

Pantauan wartawan, UAS datang ke TPS bersama istri, Ustadzah Fatimah Az-Zahra, sekitar pukul 09.30 WIB. Mengenakan pakaian koko putih dan kupiah putih, UAS tampak keluar dari bilik suara sambil menggendong Samy, sang buah hati.

Kedatangan UAS menarik perhatian masyarakat yang memilih di TPS 11. Ia menyapa dan menjawab salam dengan senyum.

“Alhamdulillah lancar. Sebagai warga negara yang baik, saya ikuti semua prosesnya. Mendaftar sesuai nomor urut, tanda tangan absen, mendapatkan kertas suara, langsung umum bebas rahasia,” kata UAS kepada wartawan, seraya menunjukkan jari yang telah dicelupkan tinta suara.

BACA JUGA:   Kendalikan Inflasi Tetap Rendah, Bank Indonesia Pertahanan BI Rate 5,75 Persen

Ia berharap Pemilu sebagai hajatan pesta besar Indonesia hari ini berjalan lancar, damai, aman, tertib, dimudahkan Allah.

“Tidak hanya di Riau, tapi juga di seluruh daerah di tanah air,” ujarnya.

Selamatkan Penyelenggara dari Fitnah

Sebelumnya, di pelbagai platform media dakwah, Ustad Abdul Somad menyerukan pesan penting Pemilu 2014 kepada masyarakat.

Ia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:   Ini Kriteria yang Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 11

“5 menit di TPS itu menentukan 5 tahun nasib bangsa ke depan, jangan sampai golput karena nama kita sudah ada, kertas kita sudah ada,” katanya.

UAS khawatir kalau suara tidak dipakai, berpotensi digunakan orang lain untuk kecurangan.

“Khawatirnya kalau tidak kita pakai, dipakai orang lain, jadi sempat-sempatkan datang.”

Ustad Abdul Somad juga berharap
agar penyelenggara Pemilu bisa berlaku netral.

“Kita doakan para penyelenggara Pemilu diberikan kesehatan lahir dan batin. Diselamatkan Allah dari fitnah, dari rasuah (suap), kecurangan, (memiliki) kejujuran, karena dunia ini tak lama,” tukas dia.(hms)