banner 728x90

Prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati Raih Prestasi di Ajang Natuna Geopark Marathon

Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati yang meraih juara di ajang Natuna Geopark Marathon.

AriraNews.com, Natuna – Sebanyak 243 personel Batalyon Komposit 1/Gardapati ikut ambil bagian event Natuna Geopark Marathon yang mengambil start di Pantai Piwang, Minggu (12/5/2024).

Para prajurit tersebut ikut serta di berbagai kategori di antaranya 10 KM sebanyak 229 personel, Half Marathon sebanyak 10 personel dan Full Marathon sebanyak 4 personel. Tidak hanya menurunkan prajuritnya, Danyon Komposit 1/Gardapati Letkol Inf Robert Panjaitan juga turut serta.

BACA JUGA:   Kendalikan Inflasi, Pemkab Natuna Gelar Pasar Murah

Event Natuna Geopark Marathon diikuti lebih dari 850 orang peserta yang datang dari berbagai daerah baik dari Kabupaten Natuna maupun  dari luar daerah.

Pada event ini, Personel Batalyon Komposit 1 Gardapati berhasil meraih juara 2 untuk kategori 10 KM atas nama Serda Wahyu Simamora dengan catatan waktu 40’44”. Pada kategori 21 KM, juara 1,2, dan 3 diraih oleh Personel Batalyon Komposit 1/Gardapati.

Juara 1 diraih oleh prajurit atas nama Prada Anas dengan catatan waktu 01.33’48”, Juara 2 diraih oleh Prada Zalukhu dengan catatan waktu 01.34’36” dan Juara 3 diraih oleh Pratu Febrial Siregar dengan catatan waktu 01.39’31”.

BACA JUGA:   Jelang Piala Gubenur Kepri 2023, Dispora Natuna Mulai Berbenah

Sedangkan pada kategori 42 KM Prada Nababan berhasil meraih Juara 2 dengan catatan waktu 03.45’33’’ dan juara 3 diraih oleh Prada Tabrani dengan catatan waktu 03.57’05’’.

Atas hasil yang diraih, Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati Letnan Kolonel Inf Robert Panjaitan mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih Prajuritnya yang telah berjuang keras untuk menjadi yang terbaik, sehingga membuat harum nama satuan dan kebanggaan bagi keluarga.

BACA JUGA:   Bupati Natuna Apresiasi Keberhasilan Kajari Mengembalikan Aset Daerah

“Jadikan ini sebagai pengalaman dan penyemangat serta motivasi untuk terus berjuang dan berlatih sehingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. Event – event seperti ini harus kita manfaatkan sebagai momen untuk membuat nama satuan kita besar,” pungkasnya. (dod)