banner 728x90
Batam  

Semangat Pegowes PWI, Syiarkan MTQH Ke-10 Kepri ke Tiga Kota

Pegowes PWI di depan Kantor PWI Kepri, Tanjungpinang.

AriraNews.com, Batam – Ketua Panitia MTQH Ke-10 Kepri Yusfa Hendri melepas
rombongan pegowes Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau (Kepri), berangkat untuk mensyiarkan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) Ke-10 Tingkat Provinsi Kepri,  Minggu (12/5/2024) pagi.

Start dari Dataran Engku Putri, Batamcenter, para “kuli tinta” yang bertranformasi menjadi “kuli digital” itu, bergerak menuju Pelabuhan Telagapunggur, Nongsa.

Selanjutnya para wartawan senior tersebut gowes bersama ke tiga kabupaten & kota Kepri, yakni Batam, Tanjunguban (Kabupaten Bintan), dan Tanjungpinang.

BACA JUGA:   Sektor Industri Permesinan di Batam Tumbuh Positif di Tengah Ancaman Resesi Global

“Kami ingin pelaksanaan MTQH ini berlangsung sukses. Syiarnya harus sampai ke seluruh masyarakat,” kata Ketua PWI Kepri Andi Gino, yang juga ikut gowes.

Pegowes Kepri di Tugu Tanjunguban, Bintan.

Sebelumnya, Andi dengan sejumlah pengurus PWI Kepri, para tokoh pers, panitia lokal dan komunitas sepeda di Batam sudah melangsungkan pertemuan untuk event ini.

Hadir dalam pertemuan saat itu Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri Ramon Damora, Wakil Ketua Panitia MTQH Ke-10 di Batam Yusfa Hendri dan Ketua Batam Folding Bike (BFB) Rizal Saputra.

BACA JUGA:   Polda Kepri Tangkap Dua Pelaku Penyelewengan BBM Subsidi untuk Nelayan

Seperti yang sudah disepakati, rombongan kecil ini akan bergerak dari Dataran Engku Putri, Kota Batam — tempat Astaka Utama pelaksanaan MTQH akan dimulai– menuju pelabuhan Telagapunggur.

Pegowes PWI Kepri di gerbang Bandar Bentan, Kabupaten Bintan.

Kemudian rombongan naik roro menggunakan untuk menyebrang ke Tanjunguban. Dari Tanjunguban, rombongan kemudian bergerak ke Tanjungpinang.

“Di tiap kota itu, syiar-syiar untuk menyukseskan Batam sebagai tuan rumah MTQH akan kita sebarkan,” kata Andi.

BACA JUGA:   Kementerian Tenaga Kerja Buka Rahasia Cara Cepat Dapat Kerja, Cek Disini

Seperti diketahui, MTQH X ini dilaksanakan di Kota Batam dan dibuka pada Senin (20/5) ini. Kegiatan ini akan berlangsung sepekan hingga 27 Mei 2024.

Karena itu, kata Andi, PWI Kepri ingin berpartisipasi dengan cara tersendiri. Gowes bersama ini, menjadi cara mereka menebar dan mengajak masyarakat seluruh Kepri untuk menyukseskan MTQH X. (ski)