banner 728x90

Bupati Natuna Lepas Ratusan Peserta Natuna Geopark Marathon

Bupati Natuna Wan Siswandi, didampingi pimpinan Forkompinda melepas ratusan peserta lomba lari Natuna Geopark Marathon 2024 di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (12/05/2024) pagi.

AriraNews.com, Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi, didampingi pimpinan Forkompinda melepas ratusan peserta lomba lari Natuna Geopark Marathon 2024 di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (12/05/2024) pagi.

Natuna Geopark Marathon 2024  merupakan sebuah ajang lomba lari jarak jauh bertaraf internasional yang digelar di Kabupaten Natuna, yang diikut oleh ratusan peserta dari dalam dan luar negeri.

Ada beberapa kategori yang dilombakan, mulai dari Full Marathon Master (42,2 KM) sebanyak 3 peserta, Full Marathon (42 KM) sebanyak 8 peserta, Half Marathon (21 KM) sebanyak 32 peserta, 10 KM TNI/Polri sebanyak 292 peserta, 10 KM umum sebanyak 49 peserta, 5 KM umum sebanyak 166 peserta, 5 KM pelajar sebanyak 95 peserta dan 5 KM Fun Run sebanyak 185 peserta.

BACA JUGA:   KONI Kota Batam Luncurkan Website Resmi

Peserta yang tercatat berasal dari Natuna,  Manokwari, Blitar, Yogyakarta, Tanjung Pinang, Simalungun, Pekan Baru, Jakarta, Gresik, Bojonegoro, Batam, Surabaya, Makassar, Prabumulih, Pati, Batang, Blora, Tegal, Ngawi, Bengkulu, Tanjung Balai, Lubuk Pakam dan Bandung. Selain itu ada juga berasal dari Inggris dan Malaysia.

Usai melepas peserta, Bupati Natuna, Wan Siswandi menuturkan, kegiatan Natuna Geopark Marathon 2024 merupakan salah satu upaya dari pemerintah Kabupaten Natuna dalam mempromosikan pariwisata Natuna dan upaya untuk meningkatkan kunjungan wisata.

BACA JUGA:   Pesilat Kepri Optimis Raih Medali di PON XX Papua

“Tentunya kegiatan seperti ini bisa memberikan efek ganda, pertama sebagai ajang promosi Natuna juga bisa berdampak pada perekonomian pedagang karena jumlah pesertanya cukup ramai,” tuturnya.

Selain itu, Wan Sis juga berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan dan dijadikan event tahunan bersama event-event pariwisata lainnya.

“Selamat datang para peserta terutama yang dari luar Natuna, semoga kegiatan kita hari ini bisa berjalan dengan lancar serta para peserta bisa sampai ke garis finis dengan selamat,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko sebagai salah satu peserta yang ikut berpartisipasi pada lomba lari rute 10 KM cukup yakin dirinya mampu menyelesaikan lomba hingga ke garis finis.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Buka Turnamen Sepak Bola NFA, Berharap Ciptakan Atlet Berprestasi

“Kemarin saya sudah mempersiapkan diri dengan berlatih cukup keras, hari ini saya yakin saya bisa menyelesaikan lari hingga sampai ke garis akhir,” sebutnya.

Natuna Geopark Marathon 2024 bisa terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Natuna, Dinas Pariwisata, Geopark Natuna, Lanud Raden Sadjad dan SAR Natuna.

Lomba yang diikuti sebanyak 830 peserta ini disponsori oleh InvestSEA, Getfit, Rudi Project, Fitbar, Hydrococo, Nestle Pure Life, V-SOY, BRI, Natuna Dive Resort, Sepertiga Malam, Media Partner Batam TV, Natuna Bekawan dan RRI Natuna.(dod)