banner 728x90

Perkumpulan Pemuda Kampar Ingatkan Pihak yang Klaim Pemenang Pilkada Kepri

Batam: Perkumpulan Pemuda Kampar Batam (PPKB) mengingatkan agar semua pihak bisa menahan diri. Termasuk bagi pihak yang sudah mengklaim diri sebagai pemenang Pilkada Kepri yang baru saja berlangsung.

Pasalnya, belum ada keputusan resmi dari KPU Kepri sebagai penyelenggara Pemilu 2020. Sehingga tak satu pun pihak yang berhak menyatakan diri sebagai pemenang.

“Baiknya kita tunggu hasil penghitungan KPU, baru di situ jelas siapa yang jadi pemenang,” kata Wirlisman Wira, Ketua PPKB, Kamis (10/12/2020) siang.

BACA JUGA:   Berbuka Puasa di Aston Batam Hotel & Residence Berhadiah 1 Gram Emas Tiap Harinya

Dia khawatir klaim-klaim tersebut bisa memancing gesekan-gesekan, baik antar paslon, tim, relawan, dan simpatisan di arus bawah.

“Kita inginnya situasi dan kondisi di Kepri, khususnya Batam tetap kondusif, jangan sampai ada gesekan-gesekan,” kata Wirlisman didampingi Khairunnam, Wakil Sekretaris PPKB dan Hasbi, Korlab PPKB Bengkong.

Wirlisman mengatakan PPKB sendiri merupakan salah satu pihak yang mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani pada Pilkada Kepri.

BACA JUGA:   Kunjungan Kerja ke Pulau Dewata, Teguh Santosa Apresiasi Daya Tahan Anggota JMSI Bali

Melihat perolehan suara di berbagai tempat dan daerah mereka pun memiliki keyakinan pasangan INSANI ungggul dari paslon lainnya. Namun, mereka tak mau mengklem sebagai pemenang.

“Kita memiliki data dan pada waktunya akan kita buka,” katanya.

Dia juga mengatakan PPKB sudah menyiapkan tim pengacara apabila nantinya ditemukan kejanggalan-kejanggalan dalam Pilkada Kepri ini.

BACA JUGA:   Batam Raih Juara Umum Porprov Kepri V 2022

“Sekali lagi kami minta semua pihak menahan diri sebelum ada hasil resmi dari KPU. Jangan sampai klaim-klaim tersebut dapat merugikan pihak lain,” ujarnya.(emr)