banner 728x90

HUT Satpol PP dan Satlinmas, Amsakar Apresiasi Peran Satpol PP dalam Pencegahan Covid-19

Ariranews.con, Batam: Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad didapuk menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59 Tahun 2021 di Dataran Engkuputri, Rabu (10/3/2021) pagi.

“Kami ucapkan selamat ulang tahun Satpol PP dan Linmas. Semoga dengan bertambahnya usia ini semakin baik dan semakin berkarya untuk bangsa dan negara tercinta ini,” kata Amsakar.

Seperti yang ia sampaikan dalam sambutan, Amsakar menyebutkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian menekankan lima hal.

BACA JUGA:   BRK Syariah Natuna Salurkan Bantuan Senilai Rp100 Juta Untuk Korban Banjir

Di antaranya, agar Satpol PP dan Linmas tetap berkiprah dalam penanganan Covid-19. Lalu menjalankan tugasnya tetap mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis kepada masyarakat.

Kemudian, tetap menjaga sinergitas dengan berbagai pihak terutama TNI Polri dalam melakukan penindakan pelanggaran perda.

“Dan juga terus meningkatkan meningkatkan kinerja di masa-masa akan datang,” ucap dia.

BACA JUGA:   Sukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Marlin Libatkan Bapak-bapak

Amsakar melanjutkan, dalam konteks Batam, Pemko Batam mengapresiasi Satpol PP bersama TNI Polri yang andil aktif dalam melakukan operasi yustisi penanganan Covid-19.

“Mereka siang malam bergerak terus memantau penerapan Perwako Batam perihal pencegahan Covid-19,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, kiprah Satpol PP, khususnya yang tergabung dalam tim terpadu bersama TNI Polri cukup dirasakan manfaatnya. Sebagai contoh, ikut berperan melakukan pendekatan kepada masyarakat yang terdampak seiring pembangunan fisik di Batam. Ia berharap pola pendekatan yang persuasif ini terus dilakukan dengan baik dengan mempertimbangkan kondisi terkini dan tuntutan masyarakat.

BACA JUGA:   Patut Ditiru, Isdianto-Ansar Sarapan Bareng

“Dalam konteks Batam dua hal ini yang perlu kami sampaikan. Intinya Satpol PP kita sudah berbuat maksimal. Tapi tentunya saya harap tak cepat berpuas diri, ke depan harus tetap meningkatkan kinerja,” pungkasnya.(emr)