banner 728x90

Drag Fest 2021 Sentul, Rendra Pembalap Batam Sabet Empat Piala

Ariranews.com, Batam: Event Drug Fest 2021 Round I di Sentul Bogor sudah berlangsung 6-7 Maret 2021, lalu.

Yan Rendra Sumawan (32) pembalap drag race asal Batam meraih hasil positif. Rendra berhasil menyabet empat piala di kelas yang berbeda.

Event Drag Fest 2021 di Sentul diikuti sebanyak 614 pembalap dari berbagai daerah di Indonesia.

“Alhamdulillah saya dapat podium, dan ini balap drag pertama saya untuk kejuaraan tingkat nasional,” kata Rendra, Rabu (10/3/2021).

Rendra mengatakan, di event Drag Fest 2021 di Sentul kemarin, ia mendapatkan podium untuk beberapa kelas. Di antaranya, Juara II Drag Master Kelas 12, Bracket 12 detik dengan jarak 402 meter, Juara IV Kelas FFA jarak 201 meter, Juara IV Kelas FFA jarak 402 meter dan Juara V Kelas FFA dengan jarak 402 meter.

BACA JUGA:   Pendapatan Telkom Tahun 2022 Capai Rp 147,31 Triliun, Laba Bersih Operasi Sebesar Rp 25,86 Triliun

“Walaupun saya tidak mendapatkan juara I tapi saya merasa puas. Saya mengikuti Drag Fest ini sendiri dan mewakili Provinsi Kepri khususnya Kota Batam,” ucapnya.

Kata dia, ajang Drag Fest 2021 Round 1 ini ia ikuti dari tim Indonesia Lancer Community (ILC) regional Batam dan Batam Auto Part (BAP Projeck). Kata Rendra, untuk mengikuti Drag race ini, ia membawa mobil sendiri ke Sentul Bogor.

BACA JUGA:   Hadiri Undangan Perayaan Paskah, Kepala BP Batam Ajak Masyarakat Terus Menjaga Kekompakan

“Mobil yang saya gunakan Mitsubishi Lancer Evo 6 GSR tahun 1997,” ujarnya yang sudah mengenal drag race sejak tahun 2014 silam.

Sebelum mengikuti Drag Race tingkat nasional saat ini, ia sudah sering mengikuti event tingkat Kota maupun Provinsi. Bahkan, ia juga pernah mengikuti balap drag race di provinsi Lainnya.

“Terakhir saya ikut balap di Tanjungpinang bulan Agustus 2019 kemarin. Saya dapat juara II dan III,” ungkapnya.

Menurut Rendra, sebelum mengikuti Drag Fest 2021 Round I beberapa persiapan khusus. Terutama menyiapkan performa mobil.

Menurutnya, tidak sedikit biaya untuk mengikuti ajang balap mobil dikelas Drag Race. Untuk itu, ia berharap adanya bantuan dari pemerintah atau sponsor yang ingin partisipasi membantu para atlet pembalap di Batam.

BACA JUGA:   Catatan Marah Sakti Siregar, Muhammad TWH: Wartawan Pejuang yang Jadi "Pustakawan"

“Balap ini memang hobi saya, tapi biayanya sangat besar. Apalagi di kejuaraan nasional, biayanya bukan sedikit. Saya berharap semoga ke depannya ada bibit-bibit atlet baru untuk pembalap di Batam. Saya juga berharap adanya bantuan baik dari pemerintah maupun pihak swasta agar bisa memberikan sponsor buat para pembalap. Kami ikut kejuaraan ini tidak hanya bawa nama tim atau pribadi, tapi juga bawa nama daerah,” kata Rendra.(emr)