Batam  

Ditonton 1,1 Juta Kali, Video Komedi Pilpres Seniman Kepri Viral

Sepenggal adegan video yang diberi judul ‘Gara-gara 01’ itu tayang di akun Instagram @ramondamora dan sukses menarik perhatian netizen.

AriraNews.com, BATAM – Menjelang masa tenang Pemilu yang jatuh besok, Minggu (11/2), macam-macam polah masyarakat mengekspresikan dukungan terhadap capresnya.

Seniman Kepri Ramon Damora, misalnya, membuat video komedi pendek tentang drama keluarga pendukung salah satu paslon peserta Pilpres.

Video berdurasi 1 menit 9 detik itu diawali dengan adegan Ramon tiba-tiba muncul dari balik tirai kamar sebuah rumah, sambil marah-marah.

“Heh, kau dengar ye, mane ade cerite laki bini beda pilihan politik. Kalau laki 01, bini juge harus 01…” kata Ramon dengan akting suara menggelegar dan mata membelalak.

Tak puas menggerutu panjang lebar, mengingatkan kewajiban istrinya agar taat kepada suami, sejurus kemudian ia melabrak meja dapur.

Video yang diberi judul ‘Gara-gara 01’ itu tayang di akun Instagram @ramondamora dan sukses menarik perhatian netizen.

“Kalau masih membantah ape kate suami, pergi berhambus ke rumah orang tuamu!”

Setelah itu hening sesaat. Ramon menoleh manja ke arah sang istri yang sejak tadi tak menghiraukannya. Dan, di sinilah punchline-nya.

BACA JUGA:   TAUZIA Hotels Regional Sumatera Raih Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf

“Begitu Mi kata Haji Syamsul di sebelah tu ke istrinya,” ujar Ramon dengan suara kikuk memelas seraya menggaruk-garuk kepala, “Ayah aje yang tak sengaja mendengar, sakiit telinga dibuatnya. Heran, tak ada lembut-lembutnya dengan istri…”

Ternyata kejutannya adalah sejak awal si suami marah-marah hanya karena ingin menirukan amarah tetangga sebelah rumah yang bernama Haji Syamsul.

Tapi, respon istri lebih mengejutkan lagi. Setelah lahap mengunyah jeruk, istrinya dengan wajah dingin sekonyong-konyong mendorong mangkok berisi buah-buahan dan piring kotor.

“Masukkan ke dalam kulkas, cuci sekalian!”

Video yang diberi judul ‘Gara-gara 01’ itu tayang di akun Instagram @ramondamora dan sukses menarik perhatian netizen.

Sejak diunggah tadi malam, video tersebut telah ditonton sebanyak 1,1 juta kali, mendapatkan 34 ribu like, 1.700-an komentar, dan 1.200-an kali dibagikan.

BACA JUGA:   414 Personel Jajaran Polda Kepri Dimutasi

Ramon Damora memang dikenal sebagai sastrawan dan teaterawan Kepri. Ia telah melakoni sejumlah pementasan teater, sinetron layar kaca, dan film layar lebar, seperti lakon ‘Hikayat Mak Jogi’ (yang disutradarai teaterawan kondang Butet Kertaredjasa), sinetron ‘Dongeng Pasir’ (RCTI), film ‘Mimpi Anak Pulau’, dll.

Saat dikonfirmasi tentang videonya sangat viral di dunia maya Ramon buru-buru menukas, bahwa itu tak lain karena faktor Ustad Abdul Somad.

“Kontennya biasa saja, drama suami takut istri itu sudah sering digarap konten kreator lain, tapi yang bertemakan Pilpres mungkin boleh jadi baru saya, mungkin ya, tapi di luar itu semua, ya, menjadi sangat viral karena video itu juga tayang colab di akun IG dan Tiktok Ustad Abdul Somad Official, serta akun Youtube Hai Gaes Official milik Ustad Hendri Anak Rahman,” terang dia.

BACA JUGA:   Huzrin Hood: Bangkitnya Ekonomi Rempang Cita-cita Hang Nadim

Berapa kali take pengambilan gambar?

“Wah…ini berkali-kali. Istri saya aslinya tak bisa marah. Susah sekali mengarahkannya. Sampai sekarang dia sewot karena dicap ribuan netizen dan teman-temannya sebagai istri yang kejam kepada suami ha ha ha.” (hms)

banner 728x90