banner 728x90

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Batubesar

Ariranews.com, Batam: Sebuah rumah di RT 04, RW 02, Kampung Melayu, Batubesar, Kecamatan Nongsa, ditimpa pohon tumbang, Minggu (10/1/2021) dini hari. Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin yang terjadi sepanjang Sabtu (8/1/2021) hingga Minggu siang.

Anwar (55) pemilik rumah mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat kejadian dia dan istrinya sudah tertidur lelap. Rumahnya bergetar dengan cukup keras.

BACA JUGA:   Video Detik-detik Ustadz Lagi Ceramah Diserang di Batam

“Saya kira ada kecelakaan, ada mobil nabrak rumah,” ungkap Anwar, Minggu, pagi.

Dia dan istrinya segera keluar rumah untuk melihat keadaan. Dia pun kaget, melihat pohon besar yang berada di samping rumahnya sudah tumbang ke jalan dan menimpa bagian samping rumah sekaligus warung bakso miliknya itu.

Beruntung Anwar dan istrinya tak mengalami cedera. “Kamar agak ke tengah, alhamdulillah kami tak apa-apa,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Atlet Tarung Derajat Kepri Melaju ke Final

Rumah Anwar sendiri berada di pinggir jalan raya Batubesar. Tak jauh dari Pasar Hang Tuah. Agar tak menghambat arus lalulintas warga membersihkan ranting-ranting yang mengarah ke jalan.

Minggu pagi petugas dari Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertamanan (Perkimtam) Batam mulai membersihkan pohon yang tumbang tersebut.

Suhari, petugas dari Dinas Perkimtam Batam yang turun ke lokasi kejadian mengatakan mereka tak bisa langsung membersihkan pohon tersebut karena menimpa kabel listrik, sehingga dikhawatirkan membahayakan.

BACA JUGA:   KPK Apresiasi Pemko Batam, Rudi Maksimalkan Peran APIP

“Sehingga kita menunggu dulu petugas dari PLN Batam untuk mengamankan listrik,” ungkapnya.(emr)