banner 728x90

Sambut Ramadan 1445 H, Rani Rafitriyani Ajak Masyarakat Jaga Toleransi dan Kerukunan

Ketua Umum KONI Kota Batam, Rani Rafitriyani mengajak masyarakat untuk menjaga nilai toleransi dan kerukunan dalam menyambut Bulan Ramadan 1445 Hijriah.

AriraNews.com, Batam – Ketua Umum KONI Kota Batam, Rani Rafitriyani mengajak masyarakat untuk menjaga nilai toleransi dan kerukunan dalam menyambut Bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Rani mengatakan, sikap kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu faktor penting guna mewujudkan Batam sebagai kota modern yang madani.

“Atas nama pribadi dan jajaran pengurus KONI Kota Batam, saya mengucapkan Marhaban Ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya,” kata Rani usai menghadiri agenda doa bersama di Perumahan Rosedale, Batam Center, Jumat (8/3/2024).

BACA JUGA:   Jadikan HUT Kepri ke-19 Sebagai Momentum Kebangkitan Ekonomi Batam

Ia mengungkapkan, beberapa pengurus cabang olahraga (cabor) melaporkan bahwa sejumlah atlet pun masih akan menjalani latihan ringan selama Ramadan dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut nanti.

Akan tetapi, kata Rani, bobot latihan pun akan disesuaikan untuk mereka yang sedang menunaikan ibadah puasa.

“Saya berharap, intensitas latihan menyesuaikan saja. Ini menjadi kebijaksanaan masing-masing pengurus cabor, yang terpenting dikomunikasikan dengan baik ke atlet,” tambah Rani.

BACA JUGA:   Lembaga Kursus Bahasa Inggris PLC Buka Cabang Baru, Lulusan Terima Sertifikat dari Cambridge University Press

Terakhir, Rani berharap, ibadah puasa tahun ini dapat menjadi momentum yang baik bagi seluruh umat muslim dalam meningkatkan iman dan takwa.

“Mohon maaf lahir dan batin untuk semuanya, semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya. (dip)