banner 728x90

Penutupan MTQH Ke-10 Tingkat Kabupaten Lingga, Bupati M. Nizar Canangkan Bentuk Kampung Alqur’an 

Bupati Lingga M. Nizar menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke-10 Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 1445 H/ 2024 M yang digelar di Lapangan Merdeka, Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kamis (7/3/2024) malam.

AriraNews.com, Lingga – Bupati Lingga M. Nizar menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) ke-10 Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 1445 H/ 2024 M yang digelar di Lapangan Merdeka, Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kamis (7/3/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nizar yang hadir didampingi istri yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha, mengapresiasi semua pihak yang turut berpartisipasi atas suksesnya kegiatan tersebut dan menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba.

“Saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada para pemenang, baik itu juara satu, juara dua dan juara tiga pada masing-masing kecamatan di seluruh cabang. Kemudian, ucapan selamat juga kepada Kecamatan Singkep Barat sebagai  pemenang juara umum, dan ini yang ketiga kali berturut-turut,” kata Bupati Nizar.

BACA JUGA:   Marlin Bagi Jurus Majukan Pendidikan Anak dalam Diskusi dengan Dirjen PAUD
Bupati Lingga, M. Nizar saat menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) ke-10 Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 1445 H/ 2024 M.

Berdasarkan dari prestasi yang ditunjukkan oleh kafilah-kafilah dari Kecamatan Singkep Barat, Pemerintah Daerah bersama Kementerian Agama Kabupaten Lingga mencanangkan untuk membentuk “Kampung Al-Qur’an” di salah satu desa yang ada di Kecamatan Singkep Barat.

“Tentu, harus diberikan apresiasi kepada Kecamatan Singkep Barat. Salah satunya dengan dicanangkan oleh PTQ, mudah-mudahan secepatnya sebagai kampung Al-Qur’an khususnya di Desa Bakung. Jadi, tidak ada lagi buta aksara, tidak bisa membaca Al-Qur’an di desa tersebut,” ungkap Bupati Nizar.

BACA JUGA:   Gubernur Kepri Jajaki Kerja Sama dengan Uni Emirat Arab

Selanjutnya, Bupati Nizar mengucapkan terima kasih kepada Camat dan seluruh warga Kecamatan Selayar beserta seluruh pihak yang telah berpartisipasi, karena telah siap menjadi tuan rumah MTQH ke 10 kali ini dan berharap setelah kegiatan ini Kabupaten Lingga dapat mengikuti ajang yang sama di tingkat povinsi dan mendapatkan prestasi yang maksimal.

“Terima kasih kepada Camat Selayar dan istri dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi. Mulai dari penyambutan kafilah, pawai,malam pembukaan hingga mengisi acara hingga malam penutupan ini. Semoga Allah SWT yang membalas kebaikannya,” ucapnya.

BACA JUGA:   Bawa Semangat Tri Satya, Kak Jefridin Buka Seleksi Pramuka Garuda Kwarcab Batam

Harapan kedepannya, Bupati Nizar menambahkan “Setelah MTQH ini selesai, tentu ada ajang di tingkat provinsi. Harapannya masuk tiga besarlah untuk tingkat provinsi,” ungkapnya optimis.

Turut hadir, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lingga Jumadi, S. Sos, Camat se-Kabupaten Lingga, Lurah, Kepala Desa, Forkopimda, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, dewan hakim, kafilah dan warga.(ydi)