banner 728x90

Pramugari Menyukai Anda, Ini Tanda-tandanya

Ariranews.com: Pramugari punya banyak kode dan gestur tubuh untuk berkomunikasi dengan pramugari lainnya selama berada di pesawat.

Mereka bahkan memiliki kode spesial bila ‘suka’ dengan penumpang pesawat yang sedang dilayaninya. Hal ini sudah menjadi hal lumrah di dunia penerbangan.

Menurut pengakuan salah seorang pramugari di laman cabincrew.com, salah satu kode untuk mengungkapkan rasa sukanya kepada penumpang adalah “cheerio”.

Bila Anda mendengar kata-kata tersebut langsung dari salah seorang pramugari, itu menandakan bahwa mereka merasa Anda sangat atraktif. Kode rahasia ini biasanya digunakan saat penumpang hendak turun dari pesawat.

BACA JUGA:   Bayar Tagihan SPAM Batam Tepat Waktu, Lewat Tanggal 20 Kena Denda

“Biasanya mereka akan berdiri di depan pintu dan mengucapkan kata-kata seperti ‘selamat tinggal, terima kasih, jaga diri Anda, dan lain-lain’. Tapi kalau mereka menyukai seseorang, mereka akan mengeluarkan kata ‘cheerio’,” ujar salah seorang pramugari.

“Ini menjadi tantangan tersendiri di kalangan pramugari atau awak kabin. Mereka harus melakukan hal tersebut dengan wajah yang datar,” imbuhnya.

Banyak penumpang yang tidak mengetahui makna sesungguhnya dari kata ‘cheerio’ tersebut. Namun sejumlah netizen mengaku pernah mendengarkan kata-kata tersebut saat naik pesawat.

BACA JUGA:   Yon Komposit 1/Gardapati Terima Penghargaan Terbaik Pertama Penyerapan Anggaran 2022

“Salah seorang pramugari mengatakan ‘cheerio’ saat aku meninggalkan pesawat. Ia juga mengatakan kalau airport juga memiliki wi-fi gratis,” kata seorang netizen.

“Ketika pesawat saya sampai di Dublin. Seorang pramugari mendatangi saya dan mengatakan ‘Cheerio’,” ujar yang lain.

Namun ada juga yang menyebut bahwa kata-kata itu sudah sanga lumrah digunakan di Inggris.

Selain ‘cheerio’, seorang pramugara bernama James juga sempat membocorkan kode rahasia lain ketika mereka menyukai seorang penumpang. Kode ini biasanya dia gunakan untuk bertukar informasi dengan awak kabin lain.

BACA JUGA:   Pohon Jati Emas Mulai Ditanam di Jalan Utama Batam

Ambil contoh, ketika Anda duduk di kursi nomor 7D. Bila seorang pramugari tertarik dengan Anda, maka ia tidak akan langsung mengungkapkannya secara eksplisit atau menghampiri Anda.

Justru mereka akan mengeluarkan kode rahasia seperti ‘aku akan liburan selama tujuh hari di Denmark minggu depan’,” kata James.

Tanpa Anda sadari, kata ‘tujuh’ dalam kalimat itu sebetulnya menunjukkan nomor ursi Anda. Sedangkan Denmark menunjukkan initial huruf di baris kursi Anda. Jadi bila digabungkan kursi D-7 di pesawat.(***)

sumber: okezone
foto: ilustrasi