banner 728x90

Amsakar Mundur, Peluang Marlin Diusung Nasdem Makin Kuat

Dalam Pilkada Batam, Marlin Agustina digadang-gadang akan berpasangan dengan Sekda Batam, Jefridin (kiri).

AriraNews.com, Batam – Mundurnya Amsakar Achmad dari posisi Ketua DPD Partai Nasdem dan kader, membuat posisi pencalonan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina sebagai wali kota Batam semakin jelas.

“Mundurnya Amsakar dari Partai Nasdem, tentu peluang Marlin semakin kuat untuk dicalonkan dari Nasdem. Apalagi beliau istri dari Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Rudi, ” kata Direktur Perwakilan Public Trust Institute (PuTin) Kepulauan Riau Robby Patria, merepon beredarnya surat pengunduran diri Amsakar sebagai Ketua DPD Nasdem Batam dan kader. Surat tersebut ditujukan untuk Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh diteken Amsakar 15 April 2024.

Robby menyebutkan, sangat besar peluang Marlin diusung koalisi NasDem, Gerindra karena Marlin kader Gerindra. Sementara Amsakar seperti diwacanakan beberapa waktu lalu akan diusung Golkar bersama dengan koalisi partai lainnya.

“Artinya arah Pilkada Batam ke depan semakin jelas yakni koalisi yang dibangun Partai Nasdem dengan calon wali kota Marlin Agustina akan berhadapan koalisi yang dibuat Golkar dengan calon walikotanya Amsakar,” ujar Robby yang juga akademisi dari UMRAH itu.

BACA JUGA:   Suzuki New Ertiga Hybrid Meluncur di Batam, Indomobil Batam Beri Diskon Rp 20 Juta

Menurut Robby, Nasdem tidak akan kehilangan tokoh walaupun Amsakar telah mengundurkan diri dari partai itu.

Robby menyebutkan jika sudah mengundurkan diri dan mengirim surat, kan sudah ada niat pergi dikuatkan dengan surat resmi.

“Tentu Partai Nasdem tak akan menghalangi keinginan seseorang untuk berhenti menjadi kader. Bukan hal yang aneh di partai politik Indonesia kader keluar masuk partai,” kata Robby.

Sementara, saat dikonfirmasi Senin, Amsakar Achmad menyampaikan hingga saat ini ia masih terdaftar sebagai kader dan ketua DPD Partai NasDem Kota Batam.

“Banyak kabar yang simpang siur  yang beredar. Namun DPP akan memberikan jawaban dalam waktu dekat ini. Saya tegaskan saya masih di Partai NasDem sampai detik ini,” kata Amsakar.

BACA JUGA:   BP Batam Evaluasi Kinerja BU SPAM

Amsakar mengaku jelang pelaksanaan Pilkada isu yang beredar cukup memberi warna dalam konstalasi politik di Batam. Ia memahami kondisi politik yang saat ini yang semakin tajam. Kendati demikian, sebagai kader Partai Nasdem, ia menegaskan masih tegak lurus dengan DPP Partai NasDem.

Mengenai keputusan karir politik yang akan dia ambil ke depan, tentu sudah disampaikan kepada DPP Partai Nasdem. Ia akan menerima hasil putusan DPP terkait nasib karir politiknya di Batam nanti.

“Saya tegak lurus, dan menunggu hasil yang mungkin akan segera diumumkan oleh DPP Partai NasDem,” katanya.

Ia berharap kepada masyarakat, simpatisan, dan pendukung untuk bersabar menunggu terkait kelanjutan langkah politiknya.

Ia menyampaikan hingga saat ini masih pada pendirian untuk maju menjadi bakal calon wali kota Batam di Pilkada November mendatang.

“Apapun ceritanya saya tetap maju. Saya juga terus komunikasi dengan pusat akan langkah politik saya ini. Saya juga daftar melalui Partai NasDem,” kata Amsakar.

BACA JUGA:   Lomba Menembak Korem 033/WP, Letda Abiyosa Pambudi Wakil Lanud Hang Nadim Sabet Juara 2

Sementara itu, terkait isu yang berkembang saat ini, Amsakar mengatakan hal ini akan terjawab oleh putusan DPP Partai NasDem. Apapun keputusan partai mendatang, ia akan mengikuti dan tegak lurus.

“Setelah ada putusan, baru nanti akan saya sampaikan langkah apa yang harus saya ambil menyikapi hasil putusan. Untuk diusung internal masih terbuka kesempatan yang cukup luas,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berpikir jernih, dan menjaga persatuan di tahun politik ini. Menjaga kondusifitas Batam menjadi prioritas, agar roda ekonomi dan investasi tetap berjalan baik.

“Biar lah politik ini terus bergulir. Karena memang isu yang paling hangat itu adalah politik. Pada intinya saya tetap mengajukan diri sebagai bacalon. Tentu saya berharap dukungan dari internal partai, dan itu tengah saya upayakan,” harapnya.(sky/oma)