banner 728x90

Pembangunan Empat Rumah Contoh Warga Rempang Hampir Rampung

Progres rumah contoh bagi masyarakat Rempang.

AriraNew.com, Batam – BP Batam melalui Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait menyampaikan bahwa realisasi pengerjaan empat rumah contoh di Tanjung Banon sudah mencapai 84 persen.

Tuty mengungkapkan jika progres tersebut sudah sesuai harapan dari Tim Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan dalam Pengembangan Kawasan Rempang Eco-City.

Meski ada deviasi sekitar 0,207 persen di awal pengerjaan akibat faktor cuaca ekstrem, lanjut Tuty, tidak ada kendala yang berarti selama pembangunan dilakukan hingga saat ini.

BACA JUGA:   Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Belakangpadang, Amsakar Ajak Masyarakat Contoh Sifat Rasulullah

“Dari empat rumah yang dibangun, pemasangan atap juga sudah dilakukan. Kami berharap, pengerjaannya selesai pada pertengahan bulan Maret ini. Sesuai rencana kerja yang ada,” ujar Tuty, Kamis (7/3/2024).

Ia menekankan bahwa pun BP Batam berkomitmen untuk menyelesaikan pengerjaan empat rumah contoh tersebut dengan maksimal.

Sehingga, pembangunan 961 unit rumah lainnya dapat segera dilaksanakan.

BACA JUGA:   Gubernur Terima Curhat Kepala RSKI Pulau Galang, Rumah Sakit Baru Bagus Dipandang dari Luar

“Kami berharap, warga dapat bersabar. Seluruh tahapan hampir rampung,” tambahnya.

Tuty mengatakan, pendataan terhadap warga yang terdampak pengembangan pun masih terus berlangsung.

Hal ini dilakukan agar hak-hak masyarakat dapat terpenuhi sebelum Program Strategis Nasional (PSN) tersebut terealisasi.

“Sesuai arahan pimpinan, pembangunan 961 unit rumah lain bisa selesai jelang akhir tahun 2024. Kami ingin semuanya bisa selesai dan mendapat dukungan dari seluruh pihak,” pungkasnya. (agm)

BACA JUGA:   Di Depan Jefridin, Jajaran Manguni Siap Jaga Persatuan & Persaudaraan di Batam