Antisipasi Kemacetan, Muhammad Rudi Paparkan Rencana Pelebaran Jalan Simpang Kepri Mall-Bundaran Sagulung

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

AriraNews.com, Batam – Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan pihaknya terus berkomitmen untuk menggesa pengerjaan jalan di beberapa titik.

Hal ini, kata Muhammad Rudi, demi mengantisipasi kemacetan yang terjadi di Batam.

Selain itu, pembangunan infrastruktur serta pelebaran jalan menjadi upaya serius pemerintah untuk menjaga iklim investasi di Batam agar tetap kondusif.

Sehingga, peningkatan nilai investasi dapat memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat ke depannya.

“Apa yang saya lakukan tidak ada lain untuk menaikkan ekonomi Batam. Saya ingin adanya perubahan yang signifikan terhadap kota yang kita cintai ini,” ujar Muhammad Rudi saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Seibeduk, Minggu (4/2/2024).

BACA JUGA:   Mudik Lebaran 2023, Ditpam BP Batam Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Ia memaparkan, BP Batam berencana untuk melakukan pelebaran jalan mulai dari Simpang Kepri Mall menuju Bundaran Sagulung (Simpang Tembesi).

Di mana, kemacetan di sepanjang jalan tersebut sering terjadi saat pagi ataupun sore hari sehingga dapat menggangu aktivitas kawasan industri serta pengendara yang melintas.

Kemudian, BP Batam juga berencana untuk membangun Fly Over Seiladi. Tujuannya pun sama yakni mengurai kemacetan yang terjadi di titik tersebut.

“Ini menggunakan anggaran BP Batam. Desainnya sudah ada, mudah-mudahan pertengahan tahun sudah bisa dilelang,” tambah Muhammad Rudi lagi.

BACA JUGA:   Wagun Marlin Agustina Serahkan Piala Bergilir¬† dan Piagam, RSUD Embung Fatimah Juara Umum HUT Korpri Ke-52 Tingkat Kota Batam

Orang nomor satu di Kota Batam tersebut berharap, seluruh elemen masyarakat dapat mendukung percepatan pembangunan tersebut.

Seluruh proyek pembangunan ini, kata Rudi, merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Batam dan BP Batam untuk membangun infrastruktur yang berkualitas dan berstandar Internasional.

“Tugas kami pemerintah adalah bagaimana menaikkan derajat masyarakat dari segi ekonomi. Salah satunya dengan membuka akses jalan se-Kota Batam. Mudah-mudahan, tahun 2029 pembangunan infrastruktur jalan bisa selesai semua. Sehingga akses yang lancar dapat mendukung investasi dan meningkatkan ekonomi Batam,” pungkasnya. (hms)

banner 728x90