banner 728x90
Natuna  

Bersama Masyarakat, Bupati Natuna Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

Ratusan warga Natuna menggelar aksi Solidaritas Bela Palestina yang digelar bersama Donasi dan Do'a Bersama di Pantai Piwang, Ranai, Natuna, pada Minggu (3/12/2023).

AriraNews.com, Natuna – Ratusan warga Natuna menggelar aksi Solidaritas Bela Palestina yang digelar bersama Donasi dan Do’a Bersama di Pantai Piwang, Ranai, Natuna, pada Minggu (3/12/2023).

Aksi solidaritas tersebut juga dihadiri oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Wakilnya Rodhial Huda dan sejumlah tokoh agama di Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, mengungkapkan bahwa aksi ini adalah bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara di Palestina serta harapannya agar masyarakat Palestina diberikan kekuatan dalam iman mereka.

BACA JUGA:   Pastikan Progres Pekerjaan Tepat Waktu, Bupati Natuna Tinjau Perbaikan Jalan Panglima Hujan Sedanau

“Meskipun berada di ujung Utara Indonesia, kita tetap sangat memperhatikan dan peduli terhadap saudara kita karena umat Islam adalah satu keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Natuna, Wan Suhardi, melaporkan, bahwa selama aksi tersebut, berhasil terkumpul donasi sebesar Rp25 juta.

Dana tersebut akan disalurkan melalui Baznas Pusat untuk membantu penduduk Palestina.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Pemkab Natuna, Wakil Bupati Salurkan Bansos untuk Masjid dan Surau

“Sebelumnya, Baznas Natuna juga telah mentransfer dana sebesar Rp175 juta kepada Baznas Pusat,” ungkapnya.

Sementara Koordinator Lapangan Aksi Solidaritas Bela Palestina, Rahayu Christinawati, mengatakan, bahwa kegiatan damai ini melibatkan zikir bersama, penggalangan donasi, dan orasi yang mencerminkan sikap solidaritas.

“Aksi ini adalah wujud dukungan moral dan materi kepada penduduk Palestina,” ujarnya.

BACA JUGA:   Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadiri Pembukaan Piala Gubernur Kepri Zona V

Christinawati juga menegaskan, bahwa tindakan kekerasan yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap masyarakat sipil Palestina tidak memiliki dasar kemanusiaan.

“Dalam semangat kemanusiaan, kita mengecam keras tindakan kekerasan, penyiksaan, pengeboman, dan pembunuhan yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap masyarakat sipil Palestina,” lugasnya.

Sejarah Indonesia mencatat bahwa bangsa Palestina merupakan salah satu yang pertama mendukung kemerdekaan Indonesia.(dod)