banner 728x90

Masih Kalah di Batam, Tidur Tiga Jam Sehari, Ketua Timses INSANI Beri Jurus Jitu

Batam: Ketua Tim Pemenangan Isdianto-Suryani (INSANI), Bakti Lubis mengatakan dengan dirilisnya hasil survei internal diharapkan menjadi penguat bagi relawan, tim sukses, dan simpatisan INSANI, bukan justru sebaliknya.

Karena kata Bakti Lubis, pertarungan sesungguhnya ada pada hari-hari terakhir jelang pemilihan 9 Desember mendatang, yang tinggal menghitung jari.

Meski belum unggul di Batam ungkapnya dia yakin elektabilitas INSANI makin hari makin naik. Apalagi sejumlah tokoh masyarakat Kepri satu persatu menyatakan dukungan pada paslon nomor urut dua tersebut.

“Kita rilis survei ini sebagai penguatan bagi relawan dan tim untuk bekerja lebih keras lagi di hari-hari terakhir ini,” kata Bakti Lubis yang ngaku hanya tidur rata-rata tiga jam sehari sejak kampanye terbuka bergulir. “Jangan tidur, jangan lengah,” ujarnya lagi.

Dia juga mengungkapkan dalam menjaring aspirasi masyarakat, tercatat Isdianto, Suryani, dan tim sudah melakukan kunjungan di 2174 tempat.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif Demi Tingkatkan Ekonomi

“Seluruh atau 100 persen kecamatan yang ada di Kepri sudah didatangi,” ungkapnya.

Meski demikian kata Bakti Lubis, tim akan tetap, bekerja hingga pemilu usai. Dia pun mengajak para relawan, tim, dan simpatisan INSANI terus mengenalkan dan mengajak masyarakat untuk memilih INSANI pada hari H pemilihan.

“Telpon kawan, karib, kerabat, keluarga, yakinkan mereka untuk memilih INSANI, agar kemenangan ini terjaga,” harapnya.

Sementara, Yarsi Efendi, Ketua Bapilu INSANI sekaligus penanggungjawab survei internal tersebut menjelaskan survei dilakukan pada akhir Oktober hingga akhir November 2020.

Survei dilakukan di empat daerah: Batam, Tanjungpinang, Bintan, dan Karimun. Dengan jumlah 9000 responden.

Dari empat daerah tersebut INSANI menang telak di Kabupaten Karimun dengan perolehan suara sebanyak 46 persen.

BACA JUGA:   Terus Berlanjut, Giliran Warga Lubukbaja Terima Sertifikat Tanah dari HMR & Marlin

Di Batam sendiri lanjutnya INSANI di bawah pasangan lainnya. Justru mereka mendapatkan hasil paslon nomor urut 01, berada paling atas.

“Kita berada di urutan kedua. Namun, marginnya sangat tipis, cuma 3 persen dan kita yakin kita masih mampu mengejarnya,” katanya.

Begitu juga di Bintan dan Tanjungpinang. INSANI juga masih di bawah pasangan lainnya.

“Di Bintan yang unggul pasangan calon nomor urut tiga, dengan perolehan suara 53 persen, disusul paslon 02, dan paslon 01. Tanjungpinang juga begitu paslon 03 juga unggul dengan perolehan suara 37 persen, kemudian disusul paslon 02, lalu paslon 01,” ungkapnya.

Tapi secara keseluruhan kata Yarsi, pasangan Isdianto-Suryani tetap unggul. “Secara komulatif pasangan nomor urut dua tetap unggul,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Semangat Menderu dari Tanjunguma untuk Ansar Ahmad

Dia juga mengungkapkan dari hasil survei mereka khusus di Batam, paslon 01 unggul di lima kecamatan: Kecamatan
Batam Kota, Lubuk Baja, Bengkong, Sekupang, dan Batu Ampar.

Sedangkan paslon 02, Isdianto-Suryani unggul di enam kecamatan: Kecamatan Nongsa, Batu Aji, Sagulung, Belakang Padang, Sei Beduk, dan Galang.(emr)