banner 728x90

INSANI Kalah di Batam, Ketua DPW PKS Kepri Ibaratkan Rusa Dikejar Singa

Batam: Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono, mengajak seluruh relawan tim dan simpatisan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, nomor urut 2, Isdianto-Suryani (INSANI) tetap fokus bekerja dan mengawal kemenangan yang sudah di depan mata.

Itu merujuk dari hasil survei internal yang dilakukan Tim Pemenangan INSANI, yang hasilnya Pilkada Kepri 9 Desember mendatang akan dimenangkan INSANI. Meski di beberapa kota/kabupaten INSANI belum unggul.

Hal tersebut dia sampaikan saat menggelar pertemuan dengan dengan relawan dan tim gabungan kualisi parpor pengusung INSANI di Golden Prawn, Bengkong, Kamis (3/12/2020) siang.

Dia mengumpamakan kondisi saat ini seperti rusa yang sedang dikejar singa atau harimau.

BACA JUGA:   Ketua Bapemperda DPRD Kepri Minta Perda Tumpul Dievaluasi

Rusa kata Raden, memiliki kecepatan lari lebih cepat dari singa. Tapi dia bisa dikejar dan didapatkan singa. Karena rusa tak fokus menyelamatkan diri. Malah sering melihat ke belakang. Itu membuat kecepatannya jadi berkurang.

“Begitu juga saat ini, saudara-saudara fokus saja dengan tujuan kita, kemenangan. Sama juga contohnya saat kita bawa mobil atau motor, kalau sering lihat ke belakang pasti akan kurang fokus,” ujar Raden, memberikan semangat.

Sementara, Yarsi Efendi, Ketua Bapilu INSANI sekaligus penanggungjawab survei internal tersebut menjelaskan survei dilakukan pada akhir Oktober hingga akhir November 2020.

BACA JUGA:   Tinjau Penataan Simpang Barelang, Rudi Apresiasi Sikap Legawa Pedagang dan Warga

Survei dilakukan di empat daerah: Batam, Tanjungpinang, Bintan, dan Karimun. Dengan jumlah 9000 responden.

Dari empat daerah tersebut INSANI menang telak di Kabupaten Karimun dengan perolehan suara sebanyak 46 persen.

Di Batam sendiri lanjutnya INSANI di bawah pasangan lainnya. Justru mereka mendapatkan hasil paslon nomor urut 01, berada paling atas.

“Kita berada di urutan kedua. Namun, marginnya sangat tipis, cuma 3 persen dan kita yakin kita masih mampu mengejarnya,” katanya.

Begitu juga di Bintan dan Tanjungpinang. INSANI juga masih di bawah pasangan lainnya.

“Di Bintan yang unggul pasangan calon nomor urut tiga, dengan perolehan suara 53 persen, disusul paslon 02, dan paslon 01. Tanjungpinang juga begitu paslon 03 juga unggul dengan perolehan suara 37 persen, kemudian disusul paslon 02, lalu paslon 01,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Rooftop Dinner Malam Tahun Baru Imlek, BWP Panbil Sajikan Puluhan Menu Khas Pergantian Tahun Cina

Tapi secara keseluruhan kata Yarsi, pasangan Isdianto-Suryani tetap unggul. “Secara komulatif pasangan nomor urut dua tetap unggul,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan dari hasil survei mereka khusus di Batam, paslon 01 unggul di lima kecamatan: Kecamatan
Batam Kota, Lubuk Baja, Bengkong, Sekupang, dan Batu Ampar.

Sedangkan paslon 02, Isdianto-Suryani unggul di enam kecamatan: Kecamatan Nongsa, Batu Aji, Sagulung, Belakang Padang, Sei Beduk, dan Galang.(emr)