banner 728x90

HKG PKK Ke-52, Marlin Tanam Cabai Serentak Bersama Ibu Negara

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, melakukan Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia di Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Batam, Senin (4/3/2024).

AriraNews.com, Batam – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, melakukan Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia di Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Batam, Senin (4/3/2024).

Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini, hadir ditemani Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Batam Mardanis, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Batam Novi Harmadyastuti, dan jajaran PKK Kota Batam lainnya.

BACA JUGA:   Rampung Diperbaiki, BP Batam Gelar Tasyakuran di Masjid Tanjak Batam

Marlin dan jajaran menanam cabai sebagai tanda dimulainya Gerakan Tanam Cabai Nasional yang juga dilakukan secara virtual oleh TP-PKK se-Indonesia.

Kegiatan secara nasional ini dipimpin langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin Wury Estu Handayani, di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di temui di sela-sela acara, Marlin menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada warga.

BACA JUGA:   SPAM Batam Tingkatkan Aliran Air ke Daerah Ujung Pelayanan

Karena, cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun.

Adapun sampel yang ditanam dalam kegiatan tersebut sebanyak 200 bibit cabai. “Kegiatan ini dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) Ke-52, 4 Maret 2024, tepat hari ini,” jelas Marlin. (ski)