banner 728x90

SIWO PWI Kepri Pastikan Ikut Ambil Bagian di Porwanas Kalsel Agustus Mendatang

AriraNews.com, BATAM – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri memastikan diri ambil bagian di pesta olahraga wartawan tertinggi di Indonesia, yakni Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-14, yang akan dilaksanakan Tanggal 19-26 Agustus 2024 mendatang di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kesiapan ini tergambar sejumlah persiapan yang sudah dilakukan oleh SIWO PWI Kepri, di antaranya pembentukan panitia Porwanas Kalsel, dan mulai menyeleksi atlet yang akan mengikuti delalapan (8) Cabang Olahraga (Cabor) dari 13 Cabor yang akan diperlombakan di Kota Banjamarmasin tersebut.

BACA JUGA:   Jaga Ekosistem Waduk, Wakil Kepala BP Batam Tebar Benih Ikan di Waduk Seiladi

“Alhamdulillah, berbagai persiapan sudah kita lakukan sebagai persiapan menuju Porwanas Kalsel pada 19-26 Agustus mendang,” ungkap Ketua SIWO PWI Kepri, Amir dalam rilisnya, Senin,  (2/6/24).

Dijelaskan Amir, bahwa delapan Cabor tersebut, masing-masing: Biliard, Atletik, E-sport, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Domino, Catur dan Karya Jurnalistik. Sementara Cabor Futsal masih menjadi pertimbangan serius karena menyangkut besarnya sumber daya manusia dan sumber dana yang harus disiapkan.

BACA JUGA:   Dikira Sedang Haid, Rupanya Lahirkan Anak

“Kontingen SIWO PWI Kepri akan mengikuti 8 Cabor dari 13 Cabor, sementara Cabor Futsal masih menjadi cadangan. Jika pemain dan dananya cukup tentu akan kita berangkatkan,” ungkap Amir didampingi Sekretaris SIWO PWI Kepri, Rozi Juhendra.

Secara terpisah, Ketua PWI Kepri Andi mengaku optimis kontingen SIWO PWI Kepri bisa berangkat dan mengikuti sejumlah Cabor yang dipertandingkan di ajang Porwanas Kalsel pada Agustus mendatang.

“Saya lihat teman-teman sudah gerak jauh-jauh hari, mudah-mudahan keberangkatan ke Kalimantan Selatan bisa maksimal dan mendapatkan hasil yang maksimal juga,” ungkap Andi.

BACA JUGA:   BP Batam Siap Operasikan STS Crane Pelabuhan Batuampar Per 1 Juni 2023

Disampaikan Andi, ajang Porwanas adalah pesta olahraganya wartawan, karenanya PWI Kepri harus ikut ambil bagian dalam ajang tersebut. Karena tidak hanya bicara olahraga, tetapi Porwanas juga menjadi ajang silaturahmi keluarga besar PWI se-Indonesia.

“Selain berkompetisi lewat olahraga, Porwanas juga menjadi ajang silaturahmi. Seluruh provinsi akan ikut ambil bagian dalam ajang bergengsi ini,” pungkasnya. (hms)