banner 728x90

Ali Kalora Tertembak

Ariranews.com, Sulteng: Pentolan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Ali Kalora dikabarkan terluka dalam baku tembak dengan prajurit TNI.

“Baru diduga demikian. Terkena tembakan dan sedang dilakukan pengejaran,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Suparnoto dikutip dari detikcom, Selasa (2/3/2021).

Baku tembak antara Satgas Madago Raya dan MIT terjadi di Pegunungan Andole, Desa Tambarana, Poso Pesisir Utara, pada Senin (1/3), sekitar pukul 16.30 Wita.

Dalam insiden baku tembak tersebut, dua anggota MIT tewas ditembak bernama Samir alias Alfin asal Banten dan Irul asal Poso. Belum diketahui detail kronologi baku tembak tersebut.

BACA JUGA:   Buka Training Center Qori dan Qoriah Batam, Amsakar : Matangkan Persiapan Menuju STQ Kepri

“Belum diketahui berapa jumlahnya, cuma memang masih sedang melarikan diri. Sekarang sisa 9 orang,” kata Kombes Didik.

Dari lokasi tersebut, Satgas Madago Raya menyita sejumlah barang bukti, seperti senjata api laras panjang, GPS, bahan makanan, dan satu buah tas ransel milik kedua jenazah DPO MIT.

“Mereka dalam formasi turun, bisa saja sedang melakukan kegiatan atau mencari bahan makanan. Begitu informasi itu didapat, langsung dilakukan pengejaran oleh Satgas Madago Raya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Polsek Bulang dan Polsek Galang Gelar Gerai Vaksin Merdeka Lancang Kuning

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso mengatakan, berdasarkan hasil identifikasi di RS Bhayangkara, kedua jenazah kelompok bersenjata tersebut merupakan anggota MIT yang ditetapkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO) MIT, yaitu Samir alias Alfin asal Banten dan Irul asal Poso.

“Kami baru saja usai melakukan identifikasi kepada kedua jenazah MIT. Keduanya adalah Samir alias Alfin dan Irul. Samir tewas tertembak dan Irul tewas akibat bom yang melekat pada badannya meledak,” ungkap Irjen Abdul Rakhman Baso pada Selasa (2/3).

BACA JUGA:   PT TDK Electronics Indonesia Gelar Penanaman Pohon Bersama BP Batam

Sementara itu, prajurit TNI Praka Dedi Irawan gugur dalam kejadian baku tembak yang terjadi di Pegunungan Andole, Desa Tambarana, Poso Pesisir Utara.

“Baku tembak terjadi sekitar pukul 16.30 Wita, saat itu juga satu prajurit TNI Parka Dedi Irawan gugur. Hari ini jenazahnya diterbangkan ke Jakarta,” ucapnya.(emr)

sumber: detikcom
foto: istimewa