banner 728x90
Natuna  

Bupati Natuna Hadiri Syukuran Hari Jadi Kecamatan Bunguran Timur Laut

Bupati Natuna, Wan Siswandi (kiri) menghadiri malam syukuran Hari Jadi Kecamatan Bunguran Timur Laut ke -17, Kamis (30/11) di Masjid Al-Jami' Desa Tanjung.

AriraNews.com, Natuna – Bersama salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna dari Partai PDI-P Dapil Satu Rusdi, Bupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri malam syukuran Hari Jadi Kecamatan Bunguran Timur Laut ke -17, Kamis (30/11) di Masjid Al-Jami’ Desa Tanjung.

Kegiatan malam syukuran Hari Jadi Kecamatan Bunguran Timur Laut ini, dilaksanakan oleh masyarakat serta para tokoh kecamatan Bunguran Timur Laut, Camat serta seluruh perangkat desa se- Kecamatan Bunguran Timur Laut.

BACA JUGA:   Ringankan Beban Korban Banjir, Bupati Natuna Salurkan 260 Paket Sembako untuk Warga Kelurahan Batu Hitam

Pada kesempatan itu, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutanya mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan senam sehat yang dilaksanakan Kecamatan Bunguran Timur Laut yang diikuti oleh masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan yang positif, selain bisa memberi kesehatan bagi masyarakat, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai wadah untuk bersilaturrahmi,” ucapnya.

Kepada masyarakat Wan Siswandi juga mengatakan, minimnya anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna, tidak menyurutkan tekat dirinya dan Rodhial Huda untuk membangun daerah melalui dana kementerian.

BACA JUGA:   Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadiri Pembukaan Piala Gubernur Kepri Zona V

“Bukan itu saja, kami juga upayakan peningkatan SDM bagi putra-putri daerah melalui program kuliah gratis dari berbagai universitas,” ujarnya.

Wan Siswandi menyebutkan, di tahun 2023 ini ada sekitar Rp910 miliar dana dari pusat untuk pembangunan di Natuna, di luar APBD Natuna.

Selain itu, Wan Siswandi juga  turut membantu menyediakan hadiah door prize untuk masyarakat, yang diundi usai pelaksanaan senam sehat pada tanggal 1 Desember tepat pada hari jadi terbentuknya Kecamatan Bunguran Timur Laut.

BACA JUGA:   JMSI Natuna Jelajahi 7 Pulau Terluar

Sementara itu, Camat Bunguran Timur Laut, Yunalis mengatakan, bahwa pihak kecamatan melaksanakan senam bersama dalam memperingati hari jadi kecamatan, dengan berbagai hadiah door prize.

“Terima kasih Pak Bupati telah menambah hadiah door prize untuk senam sehat besok, semoga Bunguran Timur Laut makin maju ke depannya,” tutup Yunalis.

Kegiatan juga diisi dengan ceramah agama, oleh Ustadz Wariono yang juga dihadiri oleh Ketua MUI Natuna.(dod)