banner 728x90

Taman Kolam, Taman Rusa, Jalur Sepeda di Sekupang Mulai Dibangun, Rudi: Kawasan Ini akan Sangat Indah

Ariranews.com, Batam: Tiga proyek besar BP Batam di kawasan Kecamatan Sekupang, segera dimulai. Yakni penataan Taman Kolam Sekupang Tahap 2, pembangunan Taman Rusa Tahap 3, dan pembangunan Jalur Sepeda RE Martadinata. Peletakan batu pertama ketiga proyek tersebut akan dilakukan Kepala BP Batam, HM Rudi, Jumat (2/4/2021) pagi.

Kamis (1/4/2021) sore, sebelum peletakan batu pertama tersebut dilakukan, HM Rudi menggelar konferensi pers bersama sejumlah wartawan di Bida Marketing BP Batam, Batam Center. Rudi didampingi Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar.

BACA JUGA:   Meriahnya Peringatan Isra Mi'raj di Sekolah Islam Hang Tuah Batam, Tampilkan Bakat Setiap Siswa

Rudi memaparkan sejumlah proyek yang akan dilakukan BP Batam. Targetnya 2024 mendatang, proyek-proyek tersebut sudah rampung, sebelum jabatannya sebagai Wali Kota Batam, sekaligus Kepala BP Batam, yang berakhir.

“Kalau tak selesai bisa jadi masalah. Kalau dilanjutkan pejabat selanjutnya, kalau tidak kan jadi masalah,” kata Rudi.

Pertama Rudi memaparkan pembangunan Pelabuhan Batuampar, yang menurut Rudi akan jadi pelabuhan modern. Selain memperluas area pelabuhan alat-alat yang ada di dalam juga akan diganti dengan teknologi yang lebih modern.

BACA JUGA:   Agar Lebaran Nyaman, Bayar Tagihan SPAM Batam Sebelum Pulang Kampung

“Crane akan kita ganti, yang otomatis, tak kayak sekarang itu. Nanti ada relnya, bisa pindah-pindah. Gerbang pun nanti otomatis. Semua nanti terintegrasi,” ungkap Rudi.

Selanjutnya Rudi, memaparkan pembangunan yang akan segera dimulai di Bandara Hang Nadim. Di mana akan mulai dibangun terminal dua oleh konsorsium PT Angkasa Pura I (Persero) bersama Incheon International Airport Corporation (IIAC) asal Korea Selatan.
“Setelah terminal dua selesai, terminal satu juga akan dirombak,” ungkapnya.

Rudi juga memperlihatkan kemegahan rancangan Bandara Hang Nadim dan juga Masjid Tanjak yang saat ini sudah mulai dibangun.

BACA JUGA:   Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Belakangpadang Lakukan Tes Antigen Massal

Selanjutnya Rudi juga menjelaskan pembangunan kawasan wisata di Sekupang, berikut disainnya. Yakni, penataan Taman Kolam Sekupang, pembangunan Taman Rusa,
dan pembangunan Jalur Sepeda RE Martadinata.

Di Taman Kolom akan dibangun berbagai fasilitas, seperti Lotus Park, Party Garden, Iconic Bridge, BRT Shelter, dan Healing Garden. “Kawasan ini nantinya akan sangat indah sekali,” ujar Rudi, sambil menunjukkan disain taman yang terintegrasi tersebut.(emr)