banner 728x90

Tournamen PUBG Mobile 2021 Sukses, E-sport Bisa Harumkan Nama Anambas

Ariranews.com, Anambas: Cabang Olahraga (Cabor) E-sport (ESI) Kabupaten Kepulauan Anambas bekerjasama dengan Komunitas Plankton melaksanakan event Tournamen PUBG Mobile pertama yang diselenggarakan pada tanggal 19 Januari 2021 lalu secara online.

Peserta turnamen diikuti 23 tim dari beberapa kecamatan yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dari 23 team Squad PUBG Mobile dilakukan kualifikasi yang telah berlangsung selama satu minggu Full Map, dan dilanjutkan Grand Final sebanyak 16 tim yang juga sekaligus untuk merebutkan gelar juara PUBG Mobile E-sport Anambas dan Plankton 2021.

BACA JUGA:   Dinas Kominfo Ingatkan Warga Batam Waspadai Situs Web Mirip PeduliLindungi

Acara yang telah berlangsung dan berjalan dengan sukses tersebut Ketua Komunitas Plankton Serdi Zultrianendi berharap agar nantinya kualitas sinyal di Anambas lebih baik lagi dan bisa mensupport player-player yang bermain game dan agar ke depannya Esport di Anambas ini berkembang dan tidak dipandang oleh masyarakat berdampak negatif.

“Semoga harapan yang kami inginkan ini didengarkan oleh pihak yang tahu akan Esport ini. Terima kasih telah mensupport kami sebagai komunitas Plankton yang telah mengadakan turnamen PUBG Mobile Legend bersama ESI dan terima kasih juga kepada para sponsor-sponsor yang telah mendukung kegiatan ini hingga lancar,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pemeliharaan Server, Pembayaran Tagihan Air Sementara Offline

Sementara itu, M. Ramadhan Ketua E-sport Anambas saat dikonfirmasi mengatakan bahwa semoga ke depan nantinya akan ada event-event yang lebih besar untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri yang akan diselenggarakan di Kabupaten Natuna pada tahun 2022 mendatang, dan bisa jadi event-event besar di tingkat nasional bahkan internasional.

“Semoga para gamer usia muda semakin semangat dengan adanya event awal yang diselenggarakan oleh Komunitas Plankton dan Pengcab E-sport Anambas, untuk bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Kepulauan Anambas di kancah nasional maupun internasional,” tutupnya

BACA JUGA:   Pengurus KONI Kepri Dikukuhkan, Marciano Norman: KONI Kepri Harus Jadi Contoh

Adapun hadiah yang direbutkan berupa piala dan uang tunai beserta sertifikat, yaitu juara 1 sebesar Rp1.400.000, juara 2 sebesar Rp1.000.000, dan juara 3 sebesar Rp500.000 ditambah nominator sebesar Rp200.000

Bukan hanya itu, dari 16 besar hingga ke 4 besar setiap player juga diberikan sertifikat perorangan yang telah berpatisipasi mengikuti turnamen PUBG Mobile dari Komunitas Plankton dan ESI Anambas yang telah di adakan selama 2 Minggu.(emr/***)

Sumber: E-sport Anambas