Maksimalkan Semua Potensi Percepat Pembangunan Batam

Kepala BP Batam Muhammad Rudi saat menghadiri Peresmian Rebuild Centre milik perusahaan asal Australia di Kawasan Industri Terpadu Kabil, Selasa (30/1/2024).

AriraNews.com, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi kembali menegaskan komitmen dirinya membangun Batam. Tidak heran, berbagai pembangunan hingga saat ini terus dijalankan BP Batam dan Pemko Batam.

“Semua kekuatan akan kami gunakan untuk bangun Batam,” ujar Muhammad Rudi saat meresmikan Rebuild Centre PT Thiess Engineering Indonesia, Selasa (30/1/2024).

Pada berbagai kesempatan, Muhammad Rudi kerap memboyong tim dari BP Batam maupun Pemko Batam. Sinergitas keduanya diperlukan guna menyukseskan berbagai program pembangunan Batam ke arah yang semakin baik.

BACA JUGA:   2024 Ditarget Batam Bebas Stunting

“Pembangunan ada yang dari BP Batam dan ada juga dari Pemko Batam,” katanya.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi bersama Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM dan petinggi PT Thiess Engineering Indonesia.

Muhammad Rudi memaparkan, pembangunan infrastruktur jalan misalnya. Saat ini pengembangan jalan hingga lima lajur dilakukan untuk kelancaran arus logistik dari kawasan industri menuju Pelabuhan Batu Ampar.

Tidak hanya jalan, Pelabuhan Batu Ampar hingga Bandara Hang Nadim juga dijalankan demi mendatangkan lebih banyak investor ke Kota Batam.

BACA JUGA:   Alhamdulillah, HMR dan Marlin Lancar Jalani Ibadah Umrah

“Jalan ke industri dikembangkan agar investasi masuk. Kalau begini, maka Batam semakin hidup. UMKM kita akan berkembang, masyarakat kita juga akan merasakan dampak baiknya,” papar Muhammad Rudi. (agm)

banner 728x90