banner 728x90

Pemkab Natuna Segera Anggarkan Perbaikan Gedung Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Midai

Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama OPD dan pemerintah Kecamatan Midai saat meninjau kerusakan Gedung Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Midai.

AriraNews.com, Natuna – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna segera alokasikan dana untuk perbaikan gedung Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Midai.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi bersama para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta pemerintah Kecamatan Midai saat meninjau langsung laporan kerusakan gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Midai, di Kecamatan Midai, Senin (29/1/2024).

BACA JUGA:   PP Nomor 35 Tahun 2023 Resmi Terbit, Adakah Perbedaan Ketentuan Saat Terutangnya BPHTB dengan Peraturan Sebelumnya?

Pada saat peninjauan tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi menuturkan, demi keamanan warga setempat, gedung sekolah yang rusak akan segera diperbaiki, ini menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Sebelumnya dalam Musrenbang Kecamatan Midai, sudah dimasukan dalam skala prioritas, kita akan dorong sama-sama bagaimana perbaikan dalam dilakukan untuk keselamatan dan keamanan warga sekolah,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pemkab Natuna Kembali Terima Penghargaan dari Ombudsman RI, Dinilai Beri Pelayanan Publik dengan Patuh

Wan Sis juga mengatakan, peninjauan ini telah dilakukan  bersama Dinas yang menangani perbaikan gedung sekolah, untuk melihat tingkat kerusakan sekolah yang dilaporkan.

“Kita tidak pernah membeda bedakan sekolah negeri dan swasta, apa yang bisa bantu akan kita bantu, karena ini terkait erat dengan pendidikan di Kecamatan Midai, maka ada kewajiban pemerintah daerah untuk menjamin kondusifitas suasana belajar di sekolah-sekolah tentunya dengan memastikan fasilitas belajarnya memadai,” ujarnya.

BACA JUGA:   Emosi Tak Terkendali, Tugas Menumpuk

Orang nomor satu di Kabupaten Natuna ini, juga berharap, setelah dilakukan peninjauan, sekolah dapat memenuhi prosedur yang telah disampaikan, sehingga perbaikan gedung sekolah dapat segera dilaksanakan.(dod)