banner 728x90
Batam  

Marlin & Jefridin Turun ke Pulau-pulau, Temui Nelayan Kecil, Bagikan BPJS Ketenagakerjaan

LINDUNGI NELAYAN: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, membagikan langsung kartu BPJS Ketenagakerjaan, untuk nelayan Kelurahan Kasu, Kelurahan Pecung, Kelurahan Pulau Terung dan Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakangpadang, di Kantor Lurah Pulau Pecung, Selasa (30/1/2024).

β€œπ‘ƒπ‘Ÿπ‘œπ‘”π‘Ÿπ‘Žπ‘š 𝑖𝑛𝑖 π‘šπ‘’π‘Ÿπ‘›π‘– π‘˜π‘’π‘π‘–π‘—π‘Žπ‘˜π‘Žπ‘› π΅π‘Žπ‘π‘Žπ‘˜ π‘Šπ‘Žπ‘™π‘– πΎπ‘œπ‘‘π‘Ž π΅π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘š 𝐻 π‘€π‘’β„Žπ‘Žπ‘šπ‘šπ‘Žπ‘‘ 𝑅𝑒𝑑𝑖, π‘Žπ‘”π‘Žπ‘Ÿ π‘ π‘’π‘™π‘’π‘Ÿπ‘’β„Ž π‘›π‘’π‘™π‘Žπ‘¦π‘Žπ‘› π‘˜π‘’π‘π‘–π‘™ π‘π‘’π‘›π‘¦π‘Ž 𝐡𝑃𝐽𝑆 πΎπ‘’π‘‘π‘’π‘›π‘Žπ‘”π‘Žπ‘˜π‘’π‘Ÿπ‘—π‘Žπ‘Žπ‘›. π»π‘Žπ‘™ 𝑖𝑛𝑖 π‘ π‘’π‘π‘Žπ‘”π‘Žπ‘– π‘π‘’π‘›π‘‘π‘’π‘˜ π‘π‘’π‘Ÿβ„Žπ‘Žπ‘‘π‘–π‘Žπ‘› π‘‘π‘’π‘Ÿβ„Žπ‘Žπ‘‘π‘Žπ‘ π‘˜π‘’β„Žπ‘–π‘‘π‘’π‘π‘Žπ‘› π‘‘π‘Žπ‘› π‘˜π‘’π‘ π‘’π‘—π‘Žβ„Žπ‘‘π‘’π‘Ÿπ‘Žπ‘Žπ‘› π‘›π‘’π‘™π‘Žπ‘¦π‘Žπ‘› 𝑠𝑒-πΎπ‘œπ‘‘π‘Ž π΅π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘š…”

AriraNews.com, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam, melalui Dinas Perikanan Kota Batam di bawah komando Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), memberikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi 3.444 Nelayan Kecil se-Kota Batam, Tahun 2024.

Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin,  mewakili Wali Kota HMR, bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, membagikan langsung kartu tersebut, Selasa (30/1/2024).

BACA JUGA:   Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Batam Gelar Aksi Bersih Pantai Tanjunguma

Untuk tahap pertama, sebanyak 203 Kartu BPJS Ketenagakerjaan diserahkan untuk nelayan kecil di empat kelurahan/pulau di Kecamatan Belakangpadang, yakni Kelurahan Kasu, Kelurahan Pecung, Kelurahan Pulau Terung dan Kelurahan Pemping, bertempat di Kantor Lurah Pulau Pecung.

β€œProgram ini murni kebijakan Bapak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, agar seluruh nelayan kecil punya BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini sebagai bentuk perhatian terhadap kehidupan dan kesejahteraan nelayan se-Kota Batam,” jelas Jefridin.

BACA JUGA:   Rokok Ilegal di Batam Makin Tak Terkendali, Razia Tak Ngefek

Ia melanjutkan, dengan program ini para nelayan kecil tidak perlu lagi khawatir ketika harus bekerja melaut, karena sudah terproteksi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam, Jefridin mengatakan, sepanjang para nelayan sudah memenuhi persyaratan, maka kecelakaan kerja di laut dapat diminimalisir.

β€œH Muhammad Rudi selaku wali kota, telah menganggarkan premi (biaya yang ditanggung dan harus dibayarkan oleh peserta asuransi) sudah dibayarkan beliau. Jadi ketika ada persoalan kecelakaan kerja di laut, insyallah ada jaminan dari pemerintah,” jelas Jefridin.

BACA JUGA:   Batam Siapkan Grand Design Pembangunan Kependudukan

Ia berharap para nelayan dapat memahami apa saja hak dan bagaimana mengklaim, serta pihak atau pendamping dari pemerintah yang harus dihubungi untuk mempermudah masyarakat di hinterland Batam mengklaim BPJS Ketenagakerjaan.

β€œTidak usah ragu Bapak. Insyallah atas izin Pak Wali ini semoga berlanjut,” ujar Jefridin. (ski)