banner 728x90

Sekda Batam Jefridin Siap Semarakkan Bike To Bay, Silaturahmi Pesepeda Lipat Batam

AriraNews.com, Batam – Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid siap menghadiri dan menyemarakkan silaturahmi pesepeda lipat Kota Batam. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga diharapkan semakin meneguhkan Batam sebagai kota yang ramah sepeda dan tujuan bersepeda berbagai kalangan dari mana saja.

“Ini event bagus menjelang Syawal berakhir. Selain mempererat silaturahmi, kita juga bisa menebar informasi tentang kemajuan Kota Batam, baik sport tourisme maupun perkembangan sektor properti,” kata Jefridin di Ruang Kerjanya, Kantor Pemko Batam, Kota Batam, Senin (29/4) siang.

Di Kantornya, Om Jef, demikian dia disapa kalangan pesepeda, menerima kunjungan rombongan Batam Folding Bike (BFB) dan pihak Opus Bay. Hadir langsung Ketua BFB Rizal Saputra dan sejumlah pengurus di antaranya Indra Harianto, Harry P Utomo, Erni Erawati dan  Koordinasi Bike To Work Kota Batam Haryoto. Dari Opus Bay hadir Irina Tocialu.

BACA JUGA:   Best Western Premier Panbil Hadirkan Berbuka Puasa di La Bella Vita Rooftop, Suguhkan Pemandangan Indah Saat Berbuka

Silaturahmi ini mengusung tajuk Bike To Bay. Diselenggarakan pada Minggu (5/5) pagi di Marketing Galery Opus Bay, Waterfront City Marina, Sekupang. Ratusan pesepeda di Batam siap memeriahkan acara ini.

Om Jef, yang juga dikenal sebagai Sahabat Pesepeda Batam, mendukung penuh Bike To Bay. Bagi Om Jef, event semacam ini harus rutin digelar. Berbagai manfaat didapat untuk setiap event.

BACA JUGA:   Dihukum 1 Tahun Penjara Bos Besi Tua Langsung Ajukan Banding

“Mari kita ramaikan silaturahmi ini,” kata Om Jef.

Menurut Om Jef, aktivitas gowes bersama merupakan kegiatan yang positif. Karena bersepeda termasuk kegiatan olahraga yang membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar.

Oke Jef sendiri termasuk rutin bersepeda. Dia selalu berbaur dengan para sepeda, baik dalam berbagai event maupun gowes bersama yang digelar. Bahkan, di antara kesibukannya sebagai abdi negara, Om Jef kadang menuju kantor dengan menggunakan sepeda.

Pada kesempatan itu, Om Jef menyampaikan bahwa, pembangunan infrastruktur yang digesa Wali Kota Batam H Muhammad Rudi selalu memberi ruang untuk semua pengguna transportasi, termasuk pesepeda. Tak heran kalau sudah berkilo-kilo meter jalur sepeda dibangun.

BACA JUGA:   Rani Rafitriyani Ajak Masyarakat Hadiri Nobar Timnas Indonesia U-23 di Indoor Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Batam

“Sangat banyak ruang untuk beraktivitas menjadi sehat dibangun. Mari kita manfaatkan, salah satunya dengan besepeda,” kata mantan Ketua KNPI ini.

Pada kesempatan itu, Rizal menjelaskan rencana kegiatan Bike To Bay itu. Termasuk rute yang akan dilalui. Sementara, pihak Opus Bay memaparkan perkembangan kawasan ini sejak mulai dicanangkan Kepala BP Batam H Muhammad Rudi, pada 4 Mei tahun lalu.(rzl)