banner 728x90
Lingga  

Pemkab Lingga Gelar Musrenbang RPJPD Tahun 2024-2045

Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan, Zainal Abidin meresmikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, Rabu (24/04/2024).

AriraNews.com, Lingga – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, Rabu (24/04/2024).

Acara yang berlangsung di Balai Agung Junjungan Negeri Bunda Tanah Melayu Kantor Bupati Lingga ini resmi dibuka oleh Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan, Zainal Abidin dan dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri, Forkopimda, Instansi Vertikal, LSM, Ormas, tokoh masyarakat, hingga tokoh agama di Lingga.

BACA JUGA:   Kejati Kepri Beri Penyuluhan Hukum Pada Masyarakat Suku Laut di Lingga

Musrenbang ini dipimpin oleh Ketua Penyelenggara, Kepala Barenlitbang Kabupaten Lingga, Selamat, S.Pi., M.Ip. Dia menjelaskan bahwa tujuan dari Musrenbang RPJPD kali ini adalah untuk mengumpulkan masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat dan pemangku kepentingan terkait prioritas pembangunan daerah untuk dua dekade mendatang.

Kepala Barenlitbang Kabupaten Lingga, Selamat, S.Pi., M.Ip.

Kegiatan akan melibatkan rangkaian arahan, paparan narasumber, diskusi, dan tanya jawab untuk menyempurnakan RPJPD Kabupaten Lingga Tahun 2025-2045.

BACA JUGA:   Pembangunan Daerah Tertinggal Fokus Utama INSANI

“Agar Musrenbang ini akan menghasilkan dokumen rancangan RPJPD yang menyeluruh dan komprehensif serta kesepakatan bersama mengenai prioritas pembangunan,” ujar Selamat dalam sambutannya.

Menurutnya, langkah ini dianggap krusial dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Lingga yang berkelanjutan, dengan menekankan pentingnya kontribusi aktif dari semua pihak. Musrenbang RPJPD ini diselenggarakan selama 1 hari, Rabu 24 April 2024. (ydi)

BACA JUGA:   Bupati Lingga Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang DMI Kecamatan Selayar