banner 728x90

Kamaluddin Berpotensi Duduk Sebagai Ketua DPRD Batam

Jajaran Pimpinan DPRD Batam bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, usai rapat paripurna penyampaian Ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Batam tahun anggaran 2024.

AriraNews.com, Batam – Partai Nasdem memperoleh suara terbanyak di Pileg 2024 Tingkat Kota Batam. Hal tersebut membuat Nasdem berpotensi duduk sebagai Ketua DPRD Batam, menggantikan posisi yang dipegang PDI Perjuangan saat ini.

Politisi Nasdem, Muhammad Kamaluddin yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Kota Batam saat ini dan kembali terpilih berpotensi duduk sebagai Ketua DPRD Kota Batam nantinya menggantikan Nuryanto.

BACA JUGA:   Lanud Hang Nadim Gelar Upacara Peringatan HUT TNI AU Ke-77 Tahun 2023

“Kita tunggu mekanisme dari partai dulu, yang jelas Nasdem sudah diumumkan sebagai peroleh suara terbanyak di kota Batam dan tentu sesuai dengan UU maka kita akan ketua,” ujar Kamaluddin yang menjabat sebagai Sekretaris DPW Nasdem Kepri ini.

Kamaluddin merupakan Caleg Kota Batam dari Dapil 3 Batam, yaitu Nongsa, Seibeduk, Galang dan Bulang. Pada Pileg 2024 dia memperoleh sebanyak 5.834 suara. Untuk menjadi Ketua DPRD ungkapnya juga menunggu keputusan dari Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh.

BACA JUGA:   Kebut Vaksinasi Covid-19, BIN Kepri Gelar Vaksinasi bagi Pelajar SLTP dan SLTA di Batam

“Siapa ketuanya kita menunggu rekomendasi dari partai karena itukan yang nentukan ketua umum,” ujar Kamaluddin.

Ia menambahkan apabila dirinya yang ditunjuk duduk sebagai Ketua, Kamal akan akan menerima amanah tersebut.

“Rasanya karena ini amanah, ya pasti akan kita jalankan dan saya sebelumnya juga sudah duduk dan memiliki pengalaman,” ujarnya. (ara)