banner 728x90

Investor Bersiap Masuk Batam

Kepala BP Batam Muhammad Rudi saat menghadiri Peresmian Rebuild Centre milik perusahaan asal Australia di Kawasan Industri Terpadu Kabil, Selasa (30/1/2024).

AriraNews.com, Batam – Kepala Batam Muhammad Rudi menyampaikan kabar baik, banyak investor yang bersiap-siap menanamkan modalnya di Batam. Keadaan ini tentu menjadi angin segar bagi perekonomian Batam.

“Perekonomian kita akan terus bangkit. Sudah banyak yang mau masuk (investor) ke sini,” ujar Muhammad Rudi dalam berbagai kesempatan.

Muhammad Rudi menjelaskan, bahwa Kota Batam tidak punya hasil bumi yang melimpah seperti daerah lain. Namun, sektor jasa merupakan harapan besar bagi daerah yang dekat dengan Singapura dan Malaysia ini.

BACA JUGA:   Buka 2023, Wagub Marlin Ajak Bergandeng Tangan Berdayakan Kaum Perempuan

“Maka dari itu kita berikan kenyamanan bagi mereka,” katanya.

Mereka yang dimaksud Rudi yakni para investor, wisatawan dan siapapun yang mengunjungi Batam. Tidak heran berbagai pembangunan kini dilakukan di Batam. Jalan-jalan terus ditingkatkan. Estetika kota terus dikembangkan. Hingga pengembangan pelabuhan, bandara dan fasilitas kesehatan.

“Kita butuh investasi dan wisatawan. Kita butuh mereka stay lama di sini. Maka kita siapkan ini semua,” katanya.

BACA JUGA:   Rudi Salat Tarawih Perdana di Masjid Agung Batam

Ia berharap, ekonomi Kota Batam terus meningkat demi sejahteranya masyarakat Kota Batam yang ia cintai. Masuknya investasi dan wisatawan akan membuat ekonomi menggeliat.

“Bayangkan, satu wisatawan bawa uang Rp 5 juta hingga Rp 10 juta, maka seberapa banyak uang yang berputar di Batam. Makanya pembangunan digalakkan, tidak lain untuk kita semua,” papar dia. (agm)

BACA JUGA:   Berhasil Cegah dan Tanggulangi Covid-19, bright PLN Batam Raih Penghargaan dari Kemnaker RI