banner 728x90
Batam  

Gema Minang Kota Batam Galang Dana untuk Korban Bencana Alam Sumbar

Gema Minang Batam galang dana untuk korban bencana alam di Sumbar.

AriraNews.com, Batam – Generasi Muda (Gema) Minang Kota Batam bersama Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Batam, Ikatan Keluarga Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Ikapabasko) Kota Batam, serta Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Kota Batam melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang dan galodo yang terjadi di sejumlah daerah di Sumatera Barat belum lama ini.

Heruska Agustio, Wakil Sekretaris Umum Gema Minang Kota Batam dalam keterangannya, menyampaikan, penggalangan dana ini akan dilakukan selama sebulan mulai 14 Mei s.d 14 Juni 2024.

BACA JUGA:   KPU Batam Lantik Panitia Pemilihan Kecamatan

“Kita semua ikut prihatin atas musibah yang terjadi di Ranah Minang khususnya di daerah Batipuh, Bukit Batabuah sekitarnya, serta Lembah Anai yang terdampak bencana banjir bandang dan galodo,” ucap Heruska yang juga Lurah Tanjung Piayu Batam ini.

Diketahui, dalam peristiwa pada, Sabtu, 12 Mei 2024 malam itu, tidak hanya menimbulkan korban harta benda masyarakat, namun juga lebih 50 orang menjadi korban dalam peristiwa itu.

Anggota Gema Minang Batam galang dana kemanusian untuk korban bencana alam di Sumbar.

“Musibah ini telah mengetuk hati kita masyarakat perantau Minang yang ada di Batam untuk melakukan pengggalangan dana guna membantu masyarakat yang terdampak bencana alam itu,” tutur Sekretaris Umum Ikapabasko ini.

BACA JUGA:   Wartawan di Batam Jalani Vaksinasi Covid-19

Dia menjelaskan, penggalangan dana ini sudah mendapat izin dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam.

“Dan pantia penggalangan dana Minang Peduli ini juga sudah terbentuk saat rapat yang digelar Minggu, 13 Mei 2024. Kami berharap, apa yang dilakukan di tanah rantau Batam ini, bisa membantu para dunsanak yang terdampak bencana alam di Ranah Minang,” lanjut Heru yang juga merupakan putra asli Kota Padang Panjang.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Batam Nuryanto Berharap Fun Enduro TAC Batam Dikembangkan Jadi Sport Tourism

Dia menambahkan, penggalangan dana yang dilakukan di titik-titik keramaian di Kota Batam.

“Dan, Alhamdulillah, sampai saat ini, sudah ada sekitar Rp 50 juta dana yang berhasil dikumpulkan,” paparnya.

“Kami mengimbau dan mengajak warga Batam khususnya yang berasal dari Sumatera Barat untuk meringankan beban para dunsanak di daerah terdampak bencana alam. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban,” pungkasnya.(hms)