banner 728x90

Wakil Bupati Natuna Buka Konkercab Ke-III PGRI Natuna, Rodhial Huda Titip Tiga Pesan

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan Konkerkab ke- III PGRI Natuna, di Gedung Wanita, Bukit Arai.

AriraNews.com, Natuna – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Natuna, mengelar kegiatan Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) ke- III PGRI Kabupaten Natuna, di Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, dan dibuka oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Senin (19/2/2024).

Pada pembukaan Konkerkab ke-III PGRI Natuna, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda sempat menitipkan tiga pesan kepada guru, di antaranya ia meminta agar para guru selalu memiliki mindset (pola pikir) positif dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik.

Menurut Rodhial, tingkah laku dan sikap para guru akan ditiru dan menjadi inspirasi para muridnya, apalagi saat ini, masyarakat menjadikan guru sebagai ujung tombak pendidikan dan keberhasilan anak.

BACA JUGA:   Literasi Digital, Bahaya Pornografi dan Pelecehan Seksual di Ruang Digital

“Maka kita sebagai guru harus selalu berprasangka positif. Ketika mindset kita positif, maka hasil kita dapat juga positif. Mungkin yang membuat anak susah diajar itu karena mindset kita. Kita pendidik harus optimis dulu, positif thinking dulu, jadi pergi mengajar kita penuh rasa gembira,” pesannya.

Lanjut Rodhial menyampaikan pesannya, sebagaimana sabda Rasulullah, setiap perkataan anak cucu Adam adalah doa. Sehingga Rodhial meminta agar guru selalu berkata positif kepada anak didiknya.

BACA JUGA:   Lantik Dewan Hakim STQH X Provinsi Kepri, Marlin: Jaga Profesionalitas & Netralitas

“Jangan keluar kata-kata negatif dari mulut guru untuk anak-anak,” ujarnya.

Pesan ketiga, Rodhial meminta para guru untuk selalu bersyukur.

“Kalau bersyukur Allah akan tambah nikmat kita. Nikmat itu bukan cuma gaji, tapi rasa gembira dengan melihat anak didik kita. Kelihatannya itu sepele tapi berpengaruh penting,” tuturnya.

Rodhial juga meminta kepada para guru, agar tidak hanya baca tulis hitung yang menjadi pokok ajaran, melainkan juga ikut menumbuhkan rasa kepedulian anak didiknya kepada sesama.

BACA JUGA:   SAIAC Kunjungi Natuna, Jajaki Kerja Sama Dalam Bidang Ekonomi

Sementara itu dalam laporannya, Ketua PGRI Kabupaten Natuna, Syahidin, mengatakan kegiatan Konferensi Kerja Kabupaten ke-3 ini diikuti oleh 15 pengurus cabang Natuna dan 2 cabang persiapan.

Menurut Syahidin, dalam kegiatan ini PGRI Natuna akan menyusun program kerja selama setahun, yang bersinergi dengan program-program Pemda Natuna.

“Kami harap peserta dapat mengikuti sesuai petunjuk yang kami buat, sehingga hasil dari konferensi ini nantinya akan membawa pendidikan di Natuna bisa berjalan semakin baik,” harapnya.(dod)