banner 728x90
Batam  

Dilantik Khofifah, Marlin Agustina Resmi Jabat Ketua PW Muslimat NU Kepri

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa usai melantik Marlin Agustina sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Kepri.

AriraNews.com, Batam – Marlin Agustina resmi menjabat Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Kepri usai dilantik
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa.

Pelantikan dilakukan di Hotel Harmoni One, Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Kamis, (16/5/2024). Marlin Agustina yang merupakan Wakil Gubernur Kepri, dilantik bersama Pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masa bakti 2024-2029. Marlin Agustina didampingi Nina Herlina sebagai sekretaris dan Diah Sitharesmi sebagai bendahara.

Dalam kata sambutannya Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa mengajak ribuan anggota Muslimat NU di Kepulauan Riau mempererat tali silahturahmi dengan antar sesama.

BACA JUGA:   Bank Indonesia Perwakilan Kepri hingga Juli Edarkan Uang Rp 5 Triliun

“Saya mengajak kita semua bahwa salah satu menjaga harmoni jalinlah silahturahmi. Kalau ada perbedaan pendapat maka seringlah ketemu. Sehingga akan muncul saling mengerti, satu dengan yang lain,” ujar Khofifah.

Menurutnya, silahturahmi menjadi inti dalam menumbuhkan rasa hormat dan kepercayaan.

“Saya ingin mengajak bagaimana kita menjaga keberagaman ini dalam sebuah harmoni. Oleh karena itu, sering-sering bersilahturahmi dengan muslimat,” ujar mantan mantan Gubernur Jawa Timur tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan bunda asuh anak stunting. Ke depannya akan berperan menurunkan angka stunting di Kepulauan Riau.

“Alhamdulillah kasus stunting di Kepri ada di angka 16 persen, berada di bawah nasional yang saat ini berada di angka 21 persen. Semoga kita semua bisa bersama-sama berikhtiar untuk menurunkan angka stunting, sehingga SDM kualitafif Indonesia Emas 2045 dapat terwujud,” kata Khofifah.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Tinjau Pembangunan Jalan Arteri Batuampar-Batubesar

Selain itu, Khofifah juga mengajak Muslimat NU di Kepri menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menurunkan stunting. Menurutnya persoalan stunting juga menjadi penanganan penting bagi Muslimat NU untuk dapat berkontribusi dan mendukung Indonesia Emas 2045.

“Artinya bahwa dengan adanya bunda asuh anak stunting ini adalah gerakan nasional, kita harapkan dimanapun muslimat berada dapat memberikan kontribusi bagaimana menangani stunting di daerah masing-masing,” ujar Khofifah.

Di tempat yang sama Ketua Pengurus PW Muslimat NU Kepri Marlin Agustina mengatakan dirinya beserta jajaran akan mempersiapkan segala program kerja yang menjadi masukkan dari Ketua Umum PP Muslimat NU. Paling fokus terkait penanganan stunting.

BACA JUGA:   Peringatan Satu Tahun Core Values BUMN, Jasa Raharja Cabang Kepri Duduki Peringkat Kelima

“Kami tidak akan berbicara banyak, tapi lebih banyak ke aksi yang akan kami lakukan sesuai arahan ibu Khofifah. Semoga dengan kedatangan ibu ke Kepri, membuat kami selalu bergerak dan berbuat kebaikan di Kepri,” ujar Marlin.

Dalam sambutannya Marlin juga mengajak Muslimat NU untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman, terutama generasi muda. Muslimat NU Kepri kata Marlin, ke depan juga akan membuat program dalam mengembangkan diri di dunia digital.(ara)