banner 728x90

Tingkatkan Kemampuan SDM, Pemkab Natuna Bekerja Sama dengan Universitas Esa Unggul

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, kembali upayakan kuliah gratis bagi anak daerah dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menjajaki kerja sama dengan Universitas Esa Unggul.

AriraNews.com, Natuna – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, kembali upayakan kuliah gratis bagi anak daerah dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menjajaki kerja sama dengan Universitas Esa Unggul.

Di masa kepemimpinan Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wan Rodhial Huda, pemerintah daerah kabupaten Natuna terus berusaha untuk meningkatkan SDM putra dan putri daerah melalui kerja sama kuliah gratis di beberapa universitas di Indonesia.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat melakukan video conference dengan Universitas Esa Unggul, Jumat (16/2/2024) siang.

Di tahun sebelumnya, pemerintah daerah Natuna telah berhasil mendapatkan kuliah gratis untuk 65 orang anak Natuna di beberapa universitas. Untuk tahun ini Pemkab Natuna berencana beasiswa kuliah gratis tersebut sesuai dengan sumber daya alam (SDA) yang dapat dikembangkan di Natuna.

BACA JUGA:   Jelang Nataru dan Pemilu 2024, Polres Natuna Ajak Insan Pers Ciptakan Kondisi Kondusif

“Kita ingin selaraskan jurusan pendidikan yang diambil sesuai dengan sumber daya alam yang ada di kabupaten Natuna,” kata Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat melakukan video conference dengan Universitas Esa Unggul, Jumat (16/2/2024) siang.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, menyampaikan keinginannya kepada pihak Universitas Esa Unggul, untuk menguliahkan anak daerah di fakultas yang sesuai dengan sumber daya alam yang ada di Natuna.

BACA JUGA:   Ini Pesan Rudi untuk Guru Swasta
Sejumlah OPD hadir dalam video conference dengan Universitas Esa Unggul, Jumat (16/2/2024) siang.

Rodhial Huda juga menginginkan, ilmu yang didapatkan anak daerah di bangku kuliah nanti, bisa langsung diterapkan serta mengembangkan sumber daya alam yang dimiliki untuk kemajuan perekonomian daerah.

“Yang jelas kita memiliki kekayaan laut yang luar biasa, potensi wisata, serta gas. Ini sesuai dengan rencana percepatan pembangunan Presiden Joko Widodo di Natuna,” ucapnya.

Selain itu, Rodhial Huda juga menyampaikan, beberapa poin kerja sama nantinya yang juga bisa memberikan kesempatan kepada tenaga ahli dari Universitas Esa Unggul yang bisa diberdayakan, untuk membantu Pemerintah Kabupaten Natuna untuk menyusun berbagai road map maupun program pemerintah daerah yang relevan dengan potensi yang ada.

BACA JUGA:   Jefriddin Sambut Guru SMK Pariwisata se Indonesia di Museum Batam Raja Ali Haji

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Kadis Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah yang juga ingin mendapat kuliah gratis bagi anak daerah di fakultas kedokteran, Kadis Pendidikan, Indra Joni serta Sekda Natuna Boy Wijanarko.

Selanjutnya penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Universitas Esa Unggul nantinya akan dihadiri langsung oleh Bupati Natuna dalam kuliah umum yang dilaksanakan pada Rabu, 21 Februari 2024 bertempat di Kampus Esa Unggul, Jakarta.(dod)