banner 728x90

Marlin Agustina Punya Banyak Kelebihan Jadi Wali Kota Batam

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa usai melantik Marlin Agustina sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Kepri.

AriraNews.com, Batam – Sosok Marlin Agustina yang saat ini masih aktif menjabat Wakil Gubernur Kepri tidak bisa disepelekan pada kontestasi Pilkada Kota Batam 29 November 2024 nanti.

Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) ini sangat spesial karena ia adalah perempuan pertama di Kepri yang menjabat wakil gubernur. “Pengalaman kepemimpinan dibidang sosial, politik sampai keagamaan yang begitu lama dan banyak telah mengasah ibu Marlin Agustina sebagai figur penting menjadi seorang kepala daerah,” ujar William Seipattiratu, salah satu jurnalis senior di Kota Batam.

BACA JUGA:   Batam Segera Punya Sirkuit F1, Ketua IMI Bambang Soesatyo Tinjau Lahan Sirkuit Internasional Batam

William mengemukakan, Marlin Agustina sangat matang dan karena pembangunan Batam sangat masif diera kepemimpinan H.Muhammad Rudi yang tak lain suami Marlin, maka perempuan kelahiran Karimun ini adalah figur yang tepat.

“Selain pengalaman panjang di atas, Marlin adalah orang yang paham betul apa yang dibangun HM. Rudi karena ia adalah teman diskusinya. Pembangunan Batam ini harus bahkan wajib dilanjutkan sehingga dibutuhkan figur yang pahami mana yang masih harus dibuat, mana yang harus ditingkatkan dan mana yang harus diperbaiki,” ujar William.

BACA JUGA:   Negara Eropa Lirik Batam sebagai Destinasi Investasi

Mantan Komisioner KPU Kota Batam ini juga menilai sebagai perempuan, Marlin adalah sosok yang peduli. Punya sense of belonging dan sense of crisis yang kuat. “Karena selain pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM dan ekonomi masyarakat Batam juga sangat penting,” ujarnya.

Hal lainnya yakni visioner dan inovatif. William menilai Marlin adalah pemimpin yang punya visi jauh ke depan untuk bagaimana membawa Batam lebih baik kedepannya. Ia sukses membranding Batik Gonggong hingga mancanegara. Ide-ide kreatif Marlin untuk pemberdayaan masyarakat selalu ada dalam pikiran dan programnya.

BACA JUGA:   Jabarkan Prestasi Pemko Batam Saat LKPJ Wali Kota Batam, Amsakar: Terima Kasih DPRD Batam dan Masyarakat

Menurut William, khusus di tanah air, kepemimpinan perempuan sangat teruji memajukan sebuah daerah. Ia mencontoh Wali Kota Tanjungpinang di bawah kepemimpinan Suryatati Abdul Manan, Tri Rismaharini di Surabaya sampai Khofifah Indarparawansah sebagai Gubernur Jatim dan lainnya mampu menjadikan daerah-daerah ini maju dan makin berkembang.(hms)