banner 728x90
Batam  

Buka Bazar Ramadan di Bumi Indah Nagoya, Ardiwinata: Daya Tarik Wisatawan Batam

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata (baju putih), mengapresiasi bazar Ramadan di Kawasan Bumi Indah Nagoya, Kecamatan Lubukbaja.

AriraNews.com, BATAM – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi bazar Ramadan di Kawasan Bumi Indah Nagoya, Kecamatan Lubukbaja.

Ardi berharap bazar Ramadan di Kawasan Bumi Indah Nagoya, Kecamatan Lubukbaja tersebut dapat menjadi agenda rutin setiap tahun saat bulan Ramadan tiba.

“Bazar Ramadan ini memberikan multiefek, terutama untuk ekonomi kita,” kata Ardi saat membuka bazar Ramadan di Kawasan Bumi Indah Nagoya, Rabu (13/3/2024).

BACA JUGA:   Huzrin Hood: Bangkitnya Ekonomi Rempang Cita-cita Hang Nadim

Selain itu, bazar Ramadan ini menurutnya juga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara di Batam. Karena banyak jajanan kuliner yang dijual oleh para pelaku UMKM.

Dalam kesempatan itu, Ardi juga mengatakan ekonomi Kota Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi tumbuh sangat pesat. Bahkan melampaui pertumbuhan ekonomi Kepri dan Nasional.

BACA JUGA:   Wakapolda Kepri Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana oleh BNPB Secara Virtual

“Tentu dengan adanya bazar ini dapat memberikan dampak bagi ekonomi Kota Batam,” ujarnya.

Sementara, Camat Lubuk Baja, Adisthy, S.STP, M.Si mengatakan kegiatan bazar Ramadan ini diinisiasi oleh panitia setempat serta didukung oleh Kelurahan Lubukbaja Kota dan Kecamatan Lubukbaja.

“Mudah-mudahan dengan adanya bazar Ramadan bisa memberikan kemudahan masyarakat khususnya umat Islam untuk mencari bukaan puasa,” kata Adisthy.(ard)

BACA JUGA:   Marlin Safari Ramadan & Beri Bantuan Masjid Al Muttaqiin Tanjunguma