banner 728x90
Batam  

Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H, Jefridin Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Keimanan 

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah Tingkat Kecamatan Sagulung bersama GP Ansor Sagulung di Alun-alun SP Plaza, Minggu (7/07/2024) malam.

AriraNews.com, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah Tingkat Kecamatan Sagulung bersama GP Ansor Sagulung di Alun-alun SP Plaza, Minggu (7/07/2024) malam.

Selain bershalawat bersama, acara yang disejalankan dengan harlah GP Ansor ke-90, juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Al Habib Muchsin Al Hamid dari Jember, Jawa Timur.

BACA JUGA:   Tak Dilanjutkan, DPRD Kota Batam Kaji Kembali Ranperda Bosda

“Atas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi, mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun lalu dan Kita semua mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya mengawali sambutan.

Ia mengajak hendaknya menjadikan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah sebagai momentum bagi umat muslim di Kota Batam untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT. Tentunya dengan melaksanakan ibadah dengan sempurna dan berkualitas.

BACA JUGA:   BP Batam Paparkan Usulan Proyek Unggulan Dalam Rakor Program BBK

“Semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin. Untuk itu mari Kita intropeksi diri, merefleksi terhadap apa yang sudah Kita lakukan ditahun sebelumnya. Jangan sampai Kita menjadi orang yang merugi,” pesannya.

Hal lain yang patut dijaga adalah hubungan di antara sesama. Menurutnya ini adalah hal yang penting dalam menjalani kehidupan. Karena sesama umat beragama harus menjaga ukhuwah islamiyah.

BACA JUGA:   Binda Kepri Mulai Gelar Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun

“Mari Kita jaga kekompakan, perekat persatuan dan bersatu mendukung pembangunan Batam yang berkelanjutan,” pesannya.(hms)