banner 728x90
Natuna  

Hari Bakti TNI AU Ke-77, Lanud RSA Natuna Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy Iskandar bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko meninjau kegiatan bakti sosial.

AriraNews.com, Natuna – Dalam rangka rangka memperingati Hari Bakti ke 77 tahun Angkatan Udara bersama Bakti Ujung Utara Indonesia, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan, donor darah dan pembagian kacamata gratis bagi masyarakat, Rabu (10/7/2024) pagi di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Kegiatan bakti sosial ini  terbuka untuk umum dan gratis ini meliputi pemeriksaan gula, asam urat, kolesterol darah, USG kehamilan dan pembuluh darah dengan menghadirkan 7 dokter spesialis yang terdiri dari dokter spesialis obgyn, dokter spesialis anak, dokter spesialis penyakit dalam dan dokter gigidari Angkatan Udara.

Pada kesempatan itu, Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han dalam sambutannya menyampaikan, Hari Bakti TNI AU adalah moment istimewa bagi Lanud RSA dapat berbagi dan membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Natuna.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI angkatan udara terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang memerlukan perhatian khusus,” kata Dedy Iskandar.

BACA JUGA:   Natuna Ride 2023 Diikuti Turis Mancanegara

Dia juga mengatakan, tim dari TNI AU bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif.

“Tim ini terdiri dari dokter spesialis dan juga dokter gigi, mereka akan memberikan layanan medis terbaik bagi masyarakat Natuna. Dokter-dokter ini cukup senior di TNI AU,” terangnya.

Selain itu, Dedy Iskandar, menyebutkan sebagai Komandan Lanud RSA dirinya merasa bangga dan berterima kasih karena Natuna, dipilih oleh tim Dinas Kesehatan TNI AU sebagai tempat dilaksanakan acara bakti sosial tersebut.

“Kita sangat merasa bangga mereka berkenan hadir untuk datang di tengah-tengah kita semua,” ujarnya.

Kemudian Dedy Iskandar, juga  menuturkan tujuan dari kegiatan ini bukan hanya bakti sosial saja, akan tetapi juga bertujuan meningkatkan perekonomian UMKM di sekitar melalui pasar ria.

BACA JUGA:   Berhasil Kelola Dana Bergulir, Bupati Natuna Terima Penghargaan dari Kementerian Desa

Selain itu, dirinya cukup terkejut dengan antusiasme kehadiran masyarakat Natuna, yang sangat luar biasa pada acara bakti sosial tersebut.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa, dari perkiraan awal masyarakat yang hadir cuma 100 orang ternyata baru jam 9.30 WIB sudah sampai antrian 600 lebih, untuk sementara kita tutup dulu pendaftaran takutnya tidak selesai sampai sore,” imbuhnya.

Terkait hal tersebut dia menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan ini jauh dari harapan masyarakat, hal ini mengingat keterbatasan waktu dan sarana.

Diakhir sambutnya Dedy Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, atas kerja sama dalam menyukseskan kegiatan bakti sosial ini.

“Kepada para pendonor darah saya ucapkan terima kasih karena telah mendonorkan secara sukarela dan memberikan kontribusi besar bagi kemanusiaan. Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Natuna,” tutupnya.

BACA JUGA:   Mimpi Suryani Punya Pabrik Pengolahan Hasil Laut Pertama di Natuna

Sementara pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko berharap kegiatan tersebut dapat memberikan multi efek terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini TNI AU memberikan sumbangsih kepada masyarakat Natuna dalam HUT hari bakti TNI AU yang ke 77 tahun,” ucapnya.

Boy juga meminta agar masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan bakti sosial ini dengan sebaik-baiknya.

“Ini kesempatan langka, jarang ada dokter spesialis dari TNI AU datang ke Natuna untuk memberikan pemeriksaan gratis dan pengobatan gratis, jadi bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir manfaatkan momen ini,” ujarnya.

Boy Wijanarko  juga berharap, untuk ke depan sinergi antara TNI AU bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dapat akan terus memberikan dampak positif yang luar biasa terutama bagi masyarakat Kabupaten Natuna.(dod)