PWI Kepri Potong Tumpeng di Peringatan HPN 2024, Gubernur Sampaikan Salam Pada Seluruh Wartawan di Kepri

Ketua PWI Kepri, Andi memotong tumpeng dalam peringatan HPN 2024 di kantor PWI Kepri di Tanjungpinang.

AriraNews.com, Batam – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dengan memotong tumpeng di Sekretariat PWI Kepri, Tanjungpinang, Jum’at (9/2/2024). Meski digelar sederhana, namun berjalan cukup khidmat.

Peringatan HPN 2024 ini dihadiri pengurus PWI Kepri dan Kepala Diskominfo Kepri, Hasan yang mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Hasan menyampaikan permohonan maaf Gubernur Kepri yang tak bisa hadir, karena tugas yang tak bisa ditinggalkan. Sehingga gubernur memintanya untuk mewakili.

“Rencananya Pak Gubernur langsung ke sini. Tapi pagi ini Pak Gubernur ada agenda bersama Menteri Perhubungan. Beliau meminta maaf tak bisa hadir,” ungkap Hasan, yang sekaligus datang sebagai Penjabat Wali Kota Tanjungpinang.

Ketua PWI Kepri berikan potongan tumpeng pada Kadiskominfo Kepri, Hasan yang mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.
Peringatan HPN 2024 di sekretariat PWI Kepri berjalan khidmat.

Atas nama Gubernur Kepri, dia mengucapkan selamat HPN kepada seluruh wartawan, khususnya yang ada di Provinsi Kepri. Peringatan HPN 2024 harus menjadi momentum refleksi diri para insan pers untuk perbaikan diri dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA:   Pemprov Kepri Serahkan Seluruh Aset Jalan Provinsi di Batam ke Pemko Batam

“Atas nama Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang menyampaikan selamat ulang tahun kepada PWI Kepri dalam rangka HPN,” ucapnya.

Hasan kemudian membacakan sambutan Gubernur Kepri dalam rangka HPN. Di mana pers mempunyai peranan penting di Provinsi Kepri. Apalagi Kepri yang memiliki penduduk kurang lebih 2,1 juta jiwa tersebar di ratusan pulau, sehingga aspek informasi merupakan sebuah kebutuhan yang sangat fundamental.

“Kehadiran insan pers sangat berarti bagi kita semua, apalagi kita daerah kepulauan,”  terangnya.

Kadiskominfo Kepri, sekaligus Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan hadir mewakili Gubernur Kepri dalam syukuran peringatan HPN di kantor PWI Kepri di Tanjungpinang.

Selain itu, insan pers juga memiliki sumbangsih mendorong pembangunan dan demokratisasi di Kepri.

Sementara itu, Ketua PWI Kepri, Andi menyampaikan, peringatan HPN kali ini sangat istimewa karena digelar di Kantor PWI Kepri yang baru di Tanjungpinang.

BACA JUGA:   Di Rakorda, Marlin Paparkan Pentingnya Akreditasi dalam Majukan Satuan Pendidikan

Melalui peringatan HPN ini, ia mendorong para wartawan semakin profesional saat bertugas di lapangan.

“Semoga kita menjadi wartawan yang profesional, santun, dan berbudi pekerti yang baik dan kehadiran kita di Tanjungpinang bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan,” ucapnya.

Tak lupa, Andi juga mengapresiasi Pemprov Kepri dan pemerintah di tujuh kabupaten/kota lainnya di Kepri yang mendukung perkembangan pers di daerah.

Andi menambahkan, PWI Kepri berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pemprov Kepri dalam menyukseskan berbagai program pembangunan, khususnya dalam menyebarkan informasi ke masyarakat.

“Pak Hasan Terima kasih, semoga kekompakan hari ini semakin lancar, langgeng. Semoga PWI Kepri dapat menjadi mitra strategis pemerintah,” kata Andi.

BACA JUGA:   Prihatin Kondisi Warga Sei Nyirih, Isdianto: Kesejahteraan Prioritas Utama

PWI Kepri sendiri dalam menyambut HPN 2024 telah menyelenggarakan berbagai kegiatan, mulai dari penanaman mangrove, menyantuni panti asuhan, dan panti jompo.(hms)

banner 728x90