banner 728x90

Pengamanan Pemilu, Polda Kepri Terjunkan 8.136 Personel dan Bentuk 7 Satgas

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad (kiri) bersama Kapolresta Barelang, Wakapolda Kepri, Ketua MUI Kepri, Ketua FKUB Kepri di kegiatan Jumat Curhat terkait Operasi Nusantara Cooling System Polda Kepri yang diselenggarakan di Hotel Golden View, Bengkong, Batam, Jumat (8/12/2023).

AriraNews.com, Batam – Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menyampaikan menghadapi pemilu yang akan berlangsung 67 hari lagi, Polda Kepri dalam Operasi Mantap Brata Pemilu 2024, membentuk 7 Satgas. Salah satunya adalah Satgas Humas yang berkewajiban untuk memberikan informasi yang cepat, tepat, dan akurat kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Dalam suasana yang krusial, terutama menjelang tahapan kampanye, pentingnya netralitas, transparansi informasi, dan pengawasan terhadap penyebaran hoaks di media sosial menjadi fokus utama Polda Kepri,” kata Pandra di sela kegiatan Jumat Curhat terkait Operasi Nusantara Cooling System Polda Kepri yang diselenggarakan di Hotel Golden View, Bengkong, Batam, Jumat (8/12/2023).

BACA JUGA:   Kunjungi Pasar Civing Jaya, Isdianto Janji Dongkrak UMKM

Dikatakan Pandra, dengan pemetaan risiko, upaya preventif, Polda Kepri berupaya meredam potensi gangguan sekecil mungkin. Bahkan Untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024, Polda Kepri menerjunkan sebanyak 8.136 personel.

“Polda Kepri akan terus berkomitmen memastikan keamanan serta menegakkan aturan demi pemilu yang bermartabat, berlangsung aman dan damai,” kata Pandra.

BACA JUGA:   Salat Idul Adha 1444 H, Ribuan Jemaah Padati Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersikap cerdas dengan selalu melakukan konfirmasi serta cek dan ricek sebelum mempercayai apalagi membagikan sebuah berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya dengan mengedepankan ‘Saring Sebelum Sharing’. Kemudian, tidak mudah terpengaruh oleh berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, dan tidak melakukan tindakan yang dapat berpotensi terjadinya pelanggaran yang berakibat terhadap hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Kepri Triwulan II 2023 Capai 5,04 Persen

“Mari bersama-sama kita menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Provinsi Kepri,” ajaknya.(ara)