banner 728x90
Batam  

Hj. Marlin Agustina Ajak Masyarakat Batam Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama

AriraNews.com, Batam – Hj. Marlin Agustina mengajak seluruh komponen masyarakat Batam untuk terus meningkatkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Marlin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepri mengatakan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat adalah faktor penting dalam menghadapi segala tantangan pembangunan daerah.

“Kita hidup dalam keberagaman. Mari bersama-sama kita membangun Kota Batam agar lebih harmonis,” pesan Marlin saat menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah yang berlangsung di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Minggu  (7/7/2024).

BACA JUGA:   Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto Uji Coba Taman Rusa Sekupang

Marlin juga mengajak ribuan warga yang hadir untuk dapat menjadikan peringatan tahun baru Islam ini sebagai momentum dalam meningkatkan kualitas iman.

“Mari maknai tahun baru Islam ini dengan segala hal positif yang mendukung kemajuan Batam,” tambah Marlin yang juga menjabat sebagai Ketua PW Muslimat NU Provinsi Kepri.

Pada kesempatan ini, istri dari H. Muhammad Rudi itu sekaligus menjelaskan bahwa peran dan kontribusi masyarakat merupakan komponen penting guna mewujudkan cita-cita pembangunan Batam sebagai kota modern yang madani.

BACA JUGA:   Kepala BNPB Apresiasi Pemko Batam dalam Penanganan Pemulangan PMI, Tambah Satu Unit Mesin PCR

Ia meyakini, partisipasi masyarakat dalam pembangunan menjadi kunci utama dalam merancang masa depan yang inklusif dan berkelanjutan.

Bukan hanya sebagai penerima kebijakan, lanjut Marlin, masyarakat hadir sebagai mitra yang ikut serta dalam proses perencanaan, pengambilan keputusan, dan pelaksanaan program pembangunan daerah.

“Masyarakat Batam harus berkontribusi aktif untuk kemajuan daerah,” pungkasnya. (dip)

BACA JUGA:   TKD Prabowo-Gibran Kepri Gelar Zumba Gemoy